Kelompok Milenial Mengarah ke PSI

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni tidak memungkiri PSI berisi anak muda yang agresif dan ingin membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Hal itu terlihat dari tingginya tingkat keterpilihan PSI di kalangan generasi milenial.

Antoni mengakui secara umum elektabilitas PSI tidak setinggi partai lama yang sudah malang melintang di dunia politik. Namun, dalam urusan mendekati kelompok milenial, PSI unggul dibandingkan PKS, NasDem dan Demokrat.

“PSI menyambut baik hasil ini. Karena PSI memang segmen anak muda dan dekat dengan anak muda,” kata Antoni dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 20 April 2018.

Seperti diketahui, survei Cyrus Network menunjukkan PDIP masih menjadi partai yang memiliki tingkat keterpilihan paling tinggi dibandingkan partai-partai lain dengan elektabilitas 26,9 persen. Sementara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hanya 0,3 persen.

Walaupun begitu, partai yang dipimpin Grace Natalie itu unggul dengan perolehan 3,9 persen dalam urusan mendekati kelompok milenial. Sementara, PKS hanya mendapatkan 3,2 persen, Demokrat dan NasDem dengan perolehan 2,8 persen.

Cyrus melakukan survei ini pada 27 Maret – 3 April 2018 dengan melibatkan responden sebanyak 1.230. Responden berasal dari 123 desa/kelurahan di 34 provinsi se-Indonesia dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Adapun margin of error dalam survei ini kurang lebih 3 persen.

Sumber

Recommended Posts