PSI Siap Bersaing di Pemilu 2019

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) optimis mampu bersaing di Pemilu 2019. Parpol mengusung perjuangan keberagaman sudah mendaftar sebagai peserta Pemilu. PSI hadir untuk mendekatkan kembali politik kepada kebajikan.

Partai terbentuk 2014 lalu itu, mulai merambah Kota Parepare sejak tahun 2015, silam. Partai ini fokus menyasar pemilih pemula. Saat ini, keanggotaan PSI yang terdata di sistem aplikasi partai politik (Sipol) KPU Kota Parepare berjumlah 209 orang yang tersebar di empat kecamatan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Parepare, Muhammad Iqbal Usman, Selasa, 17 Oktober, mengaku, pihaknya memiliki cita-cita membangun dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Kita ingin memajukan ekonomi dan pembangunan. PSI mengutamakan kesejahteraan masyarakat, mengedepankan pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta sosial, budaya dan agama,” katanya.

Menurut Iqbal, PSI bekerja berdasarkan tahapan, tidak terburu-buru dalam mengambil langkah. Hal ini kata dia, sesuai dengan arahan dari DPP agar lebih menyiapkan bekal bersaing di Pemilu.

“Kita bekerja berdasarkan tahapan, kita ingin kerja yang dilakukan PSI menjadi langkah pasti. PSI itu terbuka dan progresif,” kata Iqbal.

Sementara LO PSI Parepare, Irwanto, mengaku, berbangga, partainya lolos administrasi. PSI mampu mampu memenuhi kelengkapan berkas di KPU. Selain itu, PSI mendukung Jokowi maju di Pilpres 2019. Ia berharap, partainya bisa mampu bersaing dengan partai besar di Indonesia.

”PSI sudah nyatakan dukungannya ke pak Jokowi untuk maju di Pilpres,” katanya.

Sumber

Recommended Posts