Dominasi Kawula Muda, PSI Daftar ke KPU

Sebagai partai pendatang baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Kediri telah mendaftarkan diri ke  KPUD setempat. Guna memastikan untuk bisa ikut sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang, partai yang didominasi oleh kawula muda dengan harapan bisa menampung keinginan maupun aspirasi para pemuda.

“Untuk bisa gabung di partai ini, ada beberapa saratnya, diantaranya masih fresh dalam berpartai,”ujar Ayu Taslim sekretaris DPD PSI Kabupaten Kediri.

Sementara untuk bisa menjadi Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) dari PSI menurut Ayu persyaratanya lebih longgar, tidak harus kawula muda atau orang yang belum pernah berpartai, orang tuapun bisa menjadi Bacaleg dari PSI dengan syarat dan ketentuan partai yang berlaku.  Pendaftaran ke KPUD Kabupaten Kediri DPD PSI Kabupaten Kediri menyerahkan 1029 dari persyaratan 1.000 anggota partai. Pihak KPUD menerima dan meneliti berkas PSI di terima.

“Alhamdulilah Partai kami sudah diterima KPU”, jelas Ayu.

Ayu menambahkan partai PSI di dominasi oleh para anak-anak muda yang masih energik dan dengan tekad. Ada kiat khusus yang dilakukan para pengurus partai diantaranya merekrut melalui medsos dan lain sebagaianya.

Sementara Ketua DPD PSI Afan menambahkan partainya siap bertarung dan mendapatkan peluang di pemilu mendatang.” Kami optimis PSI bisa mendulang suara dengan dominasi anak-anak muda yang kreatif,”pungkasnya.(bad/dra)

Sumber

 

Recommended Posts