Pendaftaran PSI Minahasa Tuntas

Setelah beberapakali melakukan konsultasi, DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Minahasa akhirnya menuntaskan satu tahapan yaitu pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa, Sabtu (14/10/2017) siang tadi.

Komisioner KPU Minahasa sekaligus Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Kristoforus Ngantung SFils memberikan apresiasi atas kedatangan segenap pengurus DPD dan DPC PSI Minahasa yang seluruhnya adalah anak-anak muda.

Setelah memberikan ucapan selamat datang dan sambutan singkat, Ngantung dan Staf IT KPU Minahasa langsung melakukan proses pencocokan data Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU RI dengan yang ada pada partai.

“Setelah dihitung seluruh data seperti KTP, KTA dan SPA total ada 626. Jumlah itu sama dengan yang tercantum dalam SIPOL KPU RI. Dengan demikian atas nama KPU Minahasa menyatakan bahwa berkas PSI Minahasa diterima untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti pada proses selanjutnya,” kata Ngantung.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Minahasa Edwin Umbas kepada BeritaManado.com mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kerja sama yang baik dari pihak KPU Minahasa.

“Satu proses sudah berhasil dilewati dengan penuh perjuangan. Terima kasih kepada teman-teman pengurus yang sudah bekerja keras mempersiapkan segala sesuatu untuk keperluan pendaftaran hari ini. Keberhasilan ini bukan akhir perjuangan. Masih ada tahap selanjutnya,” ujarnya. (frangkiwullur)

Sumber

Recommended Posts