PSI Tana Toraja Hadir Sebagai Partai Pembeda, Tolak Politisi dengan Riwayat Korupsi

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Tana Toraja, Rianto Turun Nio, optimis untuk menjadi partai pembeda pada Pemilu 2024.

Pasalnya, PSI memiliki keunggulan dan magnet yang dapat menarik massa.

Ia menjelaskan beberapa keunggulan partai PSI dibanding partai lain.

Rianto mengatakan, untuk calon pemerintah daerah, Dewan Pengurus Pusat (DPP) tidak terlibat. Pusat memberikan kewenangan ke pengurus partai di kabupaten.

“PSI sebagai partai pembeda yaitu calon bupati dan wakil bupati ditentukan oleh pengurus di kabupaten/kota tanpa intervensi dari DPP. Ini sangat berbeda dengan partai lainnya,” katanya, Kamis (16/2/2023).

Dalam pemilihan suara, PSI memberikan ganti rugi terhadap anggota yang gagal berdasarkan banyaknya suara yang diperoleh.

“PSI memberikan kompensasi suara bagi calon legislatif yang tidak terpilih, berdasarkan hasil perolehan suaranya,” ucapnya pada Tribun Toraja.

Bagi anggota PSI yang terpilih menjadi anggota DPRD, partai tidak memotong gajinya.

Meski begitu, dalam penerimaan anggota partai, PSI tetap tegas untuk tidak menerima anggota yang memiliki riwayat kasus korupsi.

 

Sumber:  https://toraja.tribunnews.com/2023/02/16/psi-tana-toraja-hadir-sebagai-partai-pembeda-tolak-politisi-dengan-riwayat-korupsi.

Recommended Posts