Jasa Sewa Rumah, Muktamar NU Membawa Berkah Bagi Masyarakat

Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) yang diselenggarakan di Jombang, Jawa Timur, membawa manfaat secara ekonomi bagi penduduk lokal. Masyarakat menyewakan rumah mereka.

Pasalnya, hotel yang ada di kota kecil tersebut tak mampu menampung ribuan bahkan ratusan ribu orang yang datang menghadiri Muktamar tersebut. Hal ini dialami Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie dan beserta beberapa orang rombongan yang menghadiri pembukaan Muktamar.

Mereka tidak kebagian hotel. Untunglah dengan jejaring sesama wartawan Grace mendapatkan tempat untuk beristirahat.

“Seorang kawan wartawan sebuah televisi swasta tempat dulu saya bekerja menawarkan bantuan mencari rumah penduduk yang disewakan. Alhamdulillah, saya bisa menginap di Jombang kemarin malam,” kata Grace dalam keterangannya, Minggu (2/8).

Mantan presenter TVOne ini bersama rombongan pun akhirnya menginap di rumah seorang penduduk di Jalan Mangkubumi Jombang.

“Harganya per malam relatif murah, Rp 1.200.000.  Rumahnya sederhana tapi bersih. Ada tiga kamar dengan hanya satu kamar mandi. Yang penting bisa instirahat dengan nyenyak,” ungkap Grace

“Hotel” di jalan Mangkubumi ini punya kelebihan sendiri.  Tuan rumah memiliki salon kecantikan di sebelah ruang tamu rumahnya.

“Meskipun mandi harus ngantre, tapi kami punya salon pribadi untuk berdandan sebelum sowan ke beberapa kyai di Jombang pagi dan sore ini,” tandas Grace sambil tersenyum.

Recommended Posts