Momenum Hari Jadi Ke-728 Surabaya, PSI Ajak Masyarakat Sinergi Membangun Kota

SURYA.co.id, SURABAYA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) siap mengajak masyarakat mendukung Pemkot Surabaya dalam mewujudkan pembangunan. Hal ini disampaikan dalam momentum Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) yang ke-728, Senin (31/5/2021).

“Mari kita tunjukan kesiapan kita untuk menjadikan kota Surabaya yang lebih hebat,” kata Ketua DPD PSI Kota Surabaya Yusuf Lakaseng, Senin (31/5/2021).

Di dalam momentum ini ia mengajak masyarakat, khususnya kader PSI untuk terlibat penuh. Baik dalam proses pembangunan dan kemajuan kota Surabaya.

“Kita tunjukan partisipasi kita dalam setiap pembangunan. Baik itu fisik seperti infrastruktur dan fasilitas penunjangnya,” katanya.

“Serta, pembangunan non fisik. Seperti pada bidang sosial, ekonomi, pendidikan, keberagaman-toleransi, serta seni dan budaya yang ada di kota pahlawan ini,” kata Yusuf melanjutkan.

Khususnya bagi anak muda. “Mari sinergi untuk bisa lebih maju, lebih hebat dan lebih Go International kedepannya,” katanya.

Menurut pria yang akrab disapa Bro Yusuf ini, kerjasama masyarakat telah membuahkan hasil nyata. Terlihat dari kemajuan kota Surabaya di berbagai sektor.

Baik itu dari lahirnya banyak kalangan pendidik, politisi, budayawan, pedagang, aparat penegak hukum dan masih banyak yang lainya. Karenanya, ia berharap, melalui momentum HJKS, kegiatan pemberdayaan masyarakat diprioritaskan.

Di antaranya, mulai dari tingkat RT dan RW, Kelurahan, hingga Kecamatan. Support terhadap bisnis lokal UMKM juga perlu diprioritaskan.

Pihaknya mengapresiasi pretasi dan penghargaan kota Surabaya selama ini sebagai kota yang maju. Akan tetapi, dirinya juga tidak memungkiri dengan masih adanya kekurangan dalam beberapa aspek.

Yusuf pun menegaskan bahwa PSI Surabaya siap terlibat penuh. Sebagai organisasi partai politik, pihaknya ikut bersinergi sekaligus berkolaborasi dalam memajukan setiap bagian di kota Surabaya.

“Wakil-wakil kami yang ada di fraksi di DPRD Kota Surabaya, juga siap untuk mengawal janji walikota dan wakil walikota. Tujuannya, senantiasa melakukan pembangunan untuk menuju Surabaya yang lebih hebat,” katanya.

Sumber : https://surabaya.tribunnews.com/2021/05/31/momenum-hari-jadi-ke-728-surabaya-psi-ajak-masyarakat-sinergi-membangun-kota.

Recommended Posts