DINI PURWONO

Dini lahir di Jakarta, 29 April 1974.  Ia adalah pengacara yang berkecimpung sekitar 20 tahun di bidang pasar modal, merger, dan akuisisi. Setelah lulus S-1 dari Universitas Indonesia, Dini bergabung di firma hukum Hadiputranto, Hadinoto dan Partners (HHP) dengan posisi terakhir sebagai Senior Associate. Di sela-sela itu, ibu satu anak ini menyabet gelar master dari Harvard Law School pada 2002 dengan beasiswa Fulbright Scholar. Pada 2005-2008 Dini bergabung di PT Danareksa (Persero) sebagai Kepala Biro Hukum. Ia juga sempat bergabung di firma hukum Roosdiono dan Partners selama dua tahun sebelum akhirnya bergabung sebagai partner di Christian Teo & Partners (CTP). Ia kini bakal caleg PSI.

RIAN ERNEST

Rian Ernest lahir di Jerman pada 24 Oktober 1987. Ayahnya orang Jerman dan ibunya orang Indonesia dari etnis Tionghoa. Ia kemudian kuliah di Fakultas Hukum UI pada 2005. Rian pertama kali bekerja di firma hukum Melli Darsa & Co. Di sana Rian menggeluti hukum bidang pasar modal, perbankan, asuransi, mineral, dan migas. Kemudian, seorang kawan lama yang bekerja dengan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama  atau Ahok, mengajak Rian untuk magang di Balai Kota. Sekarang Wakil Ketua DPW PSI Jakarta itu menjadi mahasiswa Master Public Administration di Lee Kuan Yew School of Public Policy, Singapura. Ia kini bakal caleg PSI.

GIRING GANESHA

Giring Ganesha lahir di Jakarta 14 Juli 1983. Ayahnya, Djumaryo Imam Muhni (alm.), adalah seorang wartawan foto yang pernah bertugas di kantor berita Antara, harian Berita Yudha, dan majalah Asri. Nama Giring tenar bersama band Nidji, tempat dia menjadi vokalis. Selain sebagai penyanyi, Giring juga beberapa menjadi pengisi suara di film animasi. Pada 2017, Giring mendaftar sebagai bakal caleg PSI.

ANDY BUDIMAN

Andy Budiman dikenal sebagai jurnalis sekaligus aktivis kebebasan berekspresi. Saat menjadi jurnalis Deutsche Welle, lembaga berita publik Jerman, ia memperoleh penghargaan sebagai salah satu karyawan terbaik pada 2012. Lahir di Bandar Lampung, 25 Juli 1973, Andy sempat aktif sebagai pengurus pusat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) selama dua periode. Ia juga tercatat mendirikan Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (SEJUK). Andy kini bakal caleg PSI.

M. GUNTUR ROMLI

Guntur Romli lahir di Situbondo, Jawa Timur, 17 Maret 1978. Ia belajar di Universitas al-Azhar, Cairo, Mesir, dari 1998 sampai akhir 2004. Selama di Mesir, ia aktif di Nahdlatul Ulama (NU) hingga menjadi Wakil Ketua Tanfidziyah PCINU Mesir (2002-2004), ia juga menjadi koresponden Majalah Berita Panji Masyarakat dan GATRA (2002-2004). Mulai November 2005, ia menjadi pemandu acara “Kongkow Bareng Gus Dur,” talkshow tiap Sabtu bersama mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid di KBR68H, Jakarta, dan disiarkan lebih dari 70 radio di Indonesia. Acara ini berlangsung sampai menjelang Gus Dur wafat pada 2009. Guntur kini adalah bakal caleg PSI.

SURYA TJANDRA

Surya Tjandra lahir di Jakarta, 28 Maret 1971. Ia dibesarkan di keluarga biasa. Orangtuanya pedagang ayam potong di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur. Ia kemudian kuliah di Fakultas Hukum UI. Surya lalu mendapat beasiswa untuk meneruskan pendidikan hukum untuk program S2 di Universitas Warwick, Inggris, dan program S3 di Universitas Leiden, Belanda. Surya punya kepedulian tinggi dengan isu kemiskinan dan ketidakadilan. Hal ini yang mendorongnya untuk bekerja di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta. Pada 2017, dosen Unika Atmajaya, Jakarta, ini mendaftar sebagai bakal caleg PSI.

KAMARUDDIN

Kamaruddin dilahirkan di Aceh Tamiang pada 14 Februari 1977. Ia menyelesaikan pendidikan formalnya dari mulai tingkat dasar hingga menengah atas di Aceh Timur. Ia hijrah ke Yogyakarta untuk melanjutkan pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 1997. Pada 2005, Kamar mengabdikan diri sebagai advokat di tanah kelahirannya. Ia bergabung dengan LBH Banda Aceh dan diangkat sebagai Wakil Direktur Bidang Internal. Selanjutnya, pada 2012, Kamar diangkat menjadi Direktur ARK Law Firm Banda Aceh. Ia kini menjadi Ketua DPW PSI Aceh dan bakal caleg PSI.

DANIK EKA RAHMANINGTYAS

Danik Eka lahir di Jember pada 25 April 1987. Saat ini ia sedang menyelesaikan pendidikan master di Psikologi Intervensi Sosial, Universitas Indonesia. Gadis berdarah campuran Madura-Jawa-Osing ini adalah perempuan pertama yang menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Di tangannya IPM meraih penghargaan Ten Accomplished Youth Organization pada  2012 di Bangkok, Thailand. Kini ia adalah Wakil Sekjen dan bakal caleg PSI.

TSAMARA AMANY ALATAS

Tsamara Amany lahir di Jakarta, 24 Juni 1996. Ia pernah magang di kantor Balai Kota Jakarta periode Januari – April 2016 ketika Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi gubernur. Ia sekarang menjabat Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Bidang Eksternal. Selain aktif di bidang politik, Tsamara juga aktif di bidang sosial dengan menjadi salah satu pendiri LSM Perempuan Politik, organisasi yang bertujuan mengedukasi perempuan tentang politik dan memperjuangkan representasi perempuan dalam sistem politik. Sekarang ia menjadi bakal caleg PSI.

ISYANA BAGOES OKA

Isyana Bagoes Oka telah malang-melintang di dunia jurnalistik televisi. Ia pernah menjadi presenter berita di Trans TV, TV7, RCTI, dan Metro TV.  Beberapa tokoh dunia, seperti Sekjen PBB Kofi Annan dan Hillary Clinton, pernah ia wawancarai. Lahir di Jakarta, 13 September 1980, Isyana tumbuh dalam keluarga berlatar belakang agama dan etnik yang beragam. Neneknya, Gedong Bagoes Oka, merupakan tokoh pejuang kerukunan antar umat beragama. Ia sekarang bakal caleg PSI.