Jelang Pemilu, PSI Surabaya Optimalkan Pendidikan Politik di Kalangan Anak Muda

DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya mengoptimalkan pendidikan politik di kalangan anak muda di Kota Pahlawan, Jawa Timur, menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Ironis, anak muda tidak tahu PSI. Ini jadi PR (pekerjaan rumah) kami untuk memberikan pendidikan politik di kalangan anak muda,” kata Ketua DPD PSI Surabaya, Erick Komala, saat melakukan Safari Politik ke Kantor Berita ANTARA Biro Jatim Jalan Kombes Polisi M. Duriyat 41 A-B, Surabaya.

Erick menceritakan saat dirinya menanyakan kepada sejumlah anak muda mengenai PSI. Hasilnya, lanjut dia, banyak anak muda yang belum mengetahui PSI.

“Bahkan sempat saya tanyakan, kenal Giring (Ketua DPP PSI Giring Ganesha) atau tidak? Tapi mereka tahunya bahwa Giring itu vokalis band eks Nidji,” ujar dia.

Untuk itu, kata dia, PSI Surabaya membuka program magang politik untuk kalangan anak muda di Surabaya. Erick mengatakan ada beberapa anak muda yang tertarik untuk magang di PSI Surabaya.

“Sudah dua pekan ini, mereka magang di PSI Surabaya,” ujar dia.

Selain itu, ErickĀ mengaku bahwa dirinya belum mengetahui jika Kantor Berita ANTARA berstatus Perum atau BUMN.

“Saya baru tahu kalau ANTARA itu BUMN. Jadi, banyak pengalaman setelah saya berkunjung ke ANTARA Biro Jatim,” kata advokat muda ini.

Sementara itu, Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jatim Rachmat Hidayat mengatakan peran Kantor Berita ANTARA sampai saat ini menyajikan atau mendistribusikan berita-berita berkualitas yang bersifat edukatif dan informatif.

“Jadi ini yang membedakan ANTARA dengan media lainnya. Jika media lainnya mengejar ‘viewer’ (pembaca), tapi ANTARA masih mempertimbangkan berita itu mendidik atau tidak untuk disiarkan,” kata dia.

Meski demikian, Hidayat mengatakan ANTARA Biro Jatim siap bekerja sama dengan semua pihak, termasuk PSI Surabaya dalam rangka memberikan pendidikan politik kepada masyarakat luas menjelang Pemilu 2024.

Sumber: https://jatim.antaranews.com/berita/613061/jelang-pemilu-psi-surabaya-optimalkan-pendidikan-politik-di-kalangan-anak-muda

Recommended Posts