Bro Toni

Raja Juli Antoni

Sekretaris Jenderal

toni@psi.id

raja.j.antoni

@AntoniRaja

Raja Juli Antoni yang akrab disapa Toni, lahir 13 Juli 1977 memulai jejak aktivisnya di Muhammadiyah. Akar dari salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia itu, membuatnya banyak bersentuhan dengan pergolakan kebangsaan, intelektual, sosial dan kebudayaan di Muhammadiyah. Wajar jika kemudian Toni didaulat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Remaja Muhammadiyah (PP IRM).

Salah satu yang dikaguminya adalah sosok Buya Syafii Maarif. Tidak hanya mengagumi, keinginannya untuk merawat dan menyebarkan Islam yang damai dan menghormati keragaman ini, diwujudkan dengan menjadi Direktur Maarif Institute. Toni baru saja mendapatkan gelar Ph.D dari School of Political Science and International Studies, the University of Queensland-Australia ketika dia didaulat menjadi Sekjen PSI.

Toni berprinsip, anak muda harus berproses dengan cara yang muda. Bagi Toni, narasi kekuasaan hari ini kadang bersimpang jalan dengan narasi kaum muda. Keinginan untuk menyambungkan kembali narasi-narasi kebangsaan yang terserak, membulatkan tekadnya untuk terjun ke Politik.

Tunjukkan Solidaritasmu!