Bro Jeffrie Geovanie

Jeffrie Geovanie

Ketua Dewan Pembina

Jeffrie Geovanie

@GeovanieJeffrie

Jeffrie Geovanie lahir di Jakarta 5 Agustus 1967, menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Sastra Universitas Nasional, Jakarta. Kemudian melanjutkan dan menyelesaikan pendidikan S2 di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Jakarta, juga mengikuti pendidikan Program Pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Udayana, Bali.

Memulai karir sebagai Marketing Division Staff, American Express Bank Ltd. di Jakarta. Setelah itu bekerja sebagai Direktur di Trego Holdings Ltd. di Singapore dan Direktur Bank Arta Prima di Jakarta. Kemudian mulai berwiraswasta di bidang hotel dan properti.

Di bidang olahraga, mendirikan klub catur dan basket dengan nama Bali Jeff . Pernah menjadi Ketua Umum PB Percasi (Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia).

Aktifitas lain di bidang research institution, aktif sebagai Board of Advisors CSIS (Center for Strategic and International Studies), mendirikan The Indonesian Institute – Center for Public Policy Research. Mendirikan Maarif Institute for Culture and Humanity, sebagai Ketua Yayasan Syafi’i Maarif.
Di bidang organisasi sosial keagamaan, pernah aktif sebagai Wakil Ketua Lembaga Hikmah di Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Menulis buku Transisi Demokratisasi di Indonesia, Civil Religion, The Pluralism Project, Sosok – Sosok Inspiratif, Ahok, Ahok Melawan Arus, Membela Akal Sehat, dan Jokowi yang merupakan kumpulan tulisan yang tersebar di Kompas, Media Indonesia, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Jawapos, Koran Tempo, Sindo, dll. Hingga kini masih aktif menulis di berbagai media.

Menjadi anggota DPR RI Komisi I bidang Luar Negeri, Pertahanan, Intelijen dan Kominfo dari Partai Golkar periode 2009-2014. Saat ini menjadi anggota DPD/MPR RI periode 2014-2019.