Bro Chandra

Satia Chandra Wiguna

Wakil Sekretaris Jenderal

satia@psi.id

@elchanatmadja

@elchanatmadja

Lahir di Jakarta, 3 Oktober 1981. Tamat dari UIN Syarif Hidayatullah, laki-laki berdarah Garut yang akrab disapa Chandra ini sangat aktif berorganisasi. Berbagai organisasi diikutinya mulai dari tingkat sekolah, kampus, provinsi hingga tingkat pusat. Baginya organisasi adalah tempat melatih kepemimpinan dan mengenal banyak orang. Tidak heran jika Chandra memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia. Dalam berkawan dia tidak membeda-bedakan siapapun. Baginya setiap individu memiliki kekurangan dan kelebihan, dari sana chandra bisa memahami banyak hal.  Karenanya Chandra sangat mendukung prinsip keragaman yang diusung PSI.

Selalu rendah hati, itu yang diajarkan alam kepadanya. Dari hobi mendaki gunung, Chandra belajar: dalam perjuangan, jangan pernah menyerah ketika di bawah, jangan angkuh ketika di puncak, karena makna sesungguhnya justru terletak dalam perjalanan. Seperti kata Churchill “Puncak gunung menginspirasi para pemimpin, tapi lembah yang mendewasakannya.”

Terkesan serius di depan laptop, bukan berarti Chandra tidak gaul. Fans Persib dan Everton ini pernah mencoba menjadi penggebuk drum. Musik Rock selalu membuatnya bersemangat, lagu-lagu Pearl Jam, Foo Fighters dan Pas Band wajib berada di playlistnya. Sudah lama menunggu ada partai anti mainstream dan muda, ketika PSI mulai terdengar, Chandra memutuskan untuk bergabung.