Gunungkidul Gelar Apel Zero Kasus Covid-19, Giring Ganesha Apresiasi

Gunungkidul Gelar Apel Zero Kasus Covid-19, Giring Ganesha Apresiasi


Kabupaten Gunungkidul berhasil mencatatkan diri sebagai wilayah dengan nol kasus Covid-19 sejak Senin (10/1/2022) kemarin. Pada Selasa (11/1/2022) pagi, Bupati Gunungkidul Sunaryanta memimpin apel bersama di alun-alun Wonosari. Apel yang diikuti oleh tenaga kesehatan (nakes), berbagai Forkompinda, dan para relawan penanganan Covid-19 ini digelar dengan membentuk formasi melingkar sebagai simbol angka nol.

Sunaryanta mengatakan, kekompakan dan sinergi antar semua elemen penanganan menurut Sunaryanta adalah kunci dari keberhasilan ini. Di sisi lain, kesadaran masyarakat terkait prokes juga sudah baik. Kendati demikian, Bupati tetap berharap masyarakat tetap waspada.

“Meski saat ini nol kasus, namun pandemi Covid-19 sendiri masih belum usai dan potensi penularan masih bisa terjadi,” ujar dia, Selasa.

Menurutnya, peran serta masyarakat juga sangat penting dari keberhasilan ini. Saat ini sebenarnya masyarakat sudah memahami pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah penularan. Hanya saja, ia berpesan karena pandemi tidak berhenti sama sekali. Ia melihat saat ini masyarakat sudah mulai mengabaikan protokol kesehatan.

“Sekarang masih berdekatan, jadi jangan sampai lengah, prokes tetap ditegakkan, saya harap warga selalu mengingatkan satu sama lain, dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat,” lanjutnya.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengapresiasi capaian zero kasus Covid-19. Eks vokalis Nidji ini secara kebetulan menyaksikan apel yang digelar Pemerintah Gunungkidul dalam rangka perayaan Nol Kasus Covid.

Ia mengaku baru kali pertama menjumpai wilayah dengan kasus nol kasus Covid-19 selama berkeliling di sejumlah wilayah belakangan ini. Dia mengaku telah berkeliling ke 100 kota di Indonesia dan baru kali ini menyaksikan daerah yang bebas Covid-19.

“Luar biasa untuk Gunungkidul. Ini saya temukan satu-satunya wilayah dengan kasus Covid nol selama beberapa kali saya keliling Indonesia,” ungkap Giring usai audiensi dengan Bupati Gunungkidul.

Sebagai informasi bahwa berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Gunungkidul saat ini tidak terdapat kasus positif Covid-19. Dari 17.998 kasus positif ada sebanyak 16.965 dinyatakan sembuh. Sedangkan 1.033 lainnya merupakan kasus Covid-19 meninggal dunia.





Sumber

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Giring Ganesha Apresiasi">
Giring Presiden 2024

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × one =