Grace Natalie: Presiden Jokowi Meletakkan Dasar Kemajuan dan Kesejahteraan

Grace Natalie: Presiden Jokowi Meletakkan Dasar Kemajuan dan Kesejahteraan

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menilai, Presiden Jokowi merupakan pemimpin yang sukses meletakkan dasar kemajuan dan kesejahteraan.

“Kelak semua akan mengenang dan mencatat, bahwa Presiden Joko Widodo adalah Presiden yang meletakkan dasar terpenting bagi kemajuan dan kesejahteraan Indonesia!,” kata Grace dalam pidato politiknya pada acara puncak HUT ke-7 PSI yang digelar di The Ballroom at Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu 22 Desember 2021.

Penilaian itu tak terlepas dari sejumlah program yang telah dijalankan Presiden Jokowi selama dua periode pemerintahan dan terbukti memberi manfaat kepada rakyat Indonesia.

“Di tangan Pak Jokowi, Indonesia mengalami kemajuan pesat dalam bidang kesejahteraan. Kesehatan gratis, pendidikan gratis, Kartu Pra Kerja, memperjuangkan kemudahan dalam iklim berusaha, Reformasi Agraria, Redistribusi Lahan dan Sertifikasi Tanah Rakyat,” lanjut Grace

Selain itu Grace melihat, tak banyak pemimpin seperti Presiden Jokowi. Di mata Grace, mantan Wali Kota Surakarta itu adalah sosok pemimpin yang gigih, cerdik dan betul-betul melayani rakyat.

Pada acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi itu, ada satu hal yang ditekankan Grace, yakni soal keberanian. Menurutnya, Presiden Jokowi berani dan tegas membuat kebijakan yang manfaatnya baru bisa dirasakan pada tahun-tahun mendatang.

“Pak Jokowi berani mengambil keputusan penting. Itulah keberanian yang selama ini langka, pemimpin yang tegas berani mengambil tanggung jawab, mengambil kebijakan yang mungkin manfaatnya baru terasa lima, sepuluh, dua puluh tahun mendatang,” papar perempuan yang baru menyelesaikan studi di Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore (NUS) itu.

Kendati demikian, PSI melihat prestasi dan kerja keras Presiden Jokowi itu kontras dengan kinerja DPR RI. Sejak dilantik pada 1 Oktober 2019, nyaris tak terdengar kabar tentang anggota DPR RI yang memperdebatkan anggaran pro-rakyat.

“Namun sayang energi dan dedikasi yang telah Pak Jokowi tunjukkan belum kami lihat pada rekan kerja pemerintah di DPR RI. Sejak pelantikan anggota DPR tahun 2019 hingga saat ini, kami belum pernah mendengar ada keramaian membicarakan anggaran,” tandas Grace.

Menghadiri acara puncak HUT ke-7 PSI, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Acara ini turut dihadiri ratusan pengurus DPW, DPD dan legislator PSI di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. Seluruh peserta telah menjalani tes usap PCR dan jalannya acara menerapkan protokol kesehatan.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Siaran Pers

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + four =