PSI Kota Malang Layani 1.000 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Umum

PSI Kota Malang Layani 1.000 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Umum

DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Malang (PSI Kota Malang) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum. Pihaknya menyiapkan 1.000 dosis vaksin Covid-19 jenis AstraZaneca.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini berlangsung di Kantor Kantor Sekretariat DPC Klojen, Jalan Taman Gayam, Kota Malang, Minggu (10/10/2021).

Ketua DPD PSI Kota Malang, Achmad Faried, menyampaikan bahwa 1.000 dosis yang disiapkan ini merupakan bentuk kepedulian partai kepada masyarakat untuk bangkit dan keluar dari masa pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini dosis pertama tapi kami juga menerima dosis kedua ya. Kami ingin membantu pemerintah agar percepatan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar,” ungkapnya.

Anggota DPRD Kota Malang dari PSI, Jose Rizal, mengatakan bahwa dirinya mengajak masyarakat Kota Malang untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Jose menegaskan masyarakat tidak perlu takut mengikuti vaksin Covid-19. Ia menyebut vaksin aman dan halal. Vaksin merupakan bentuk proteksi diri agar tidak terpapar Covid-19.

“Kita harap segera terbentuk herd immunity di Malang dan Indonesia. Tagline kita Malang Sehat Indonesia Kuat, tidak hanya sebuah tagline. Kita wujudkan masyarakat sehat secara bersama-sama dan gotong royong,” ujarnya.

Pria yang juga Dosen di Universitas Gajayana Malang (Uniga Malang) ini mengaku telah mengajak mahasiswanya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Untuk diketahui, vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh PSI Kota Malang ini tidak hanya menerima masyarakat ber-KTP Kota Malang, tapi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kita tidak hanya menyasar masyarakat Kota Malang. Namun siapa aja dengan syarat KTP, bisa ikut vaksin di tempat kami. Asalkan lolos screening, bisa langsung ikut vaksin,” jelasnya.

Selain mengadakan vaksinasi Covid-19, PSI Kota Malang kata Jose, melakukan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan. Seperti penyemprotan disinfektan, pembagian sembako, masker, rice box, dan bantuan sosial lainnya.

Sementara itu, Ketua panitia vaksinasi Covid-19, Agus Bahagianto, melaporkan target masyarakat yang disasar mengikuti vaksinasi ini yakni usia 15 tahun ke atas. Artinya, masyarakat yang belum memiliki KTP bisa menunjukkan Kartu Keluarga.

“Ini trial (uji coba) ya nanti kami akan mendapatkan lagi untuk 10 ribu dosis yang akan didistribusikan di wilayah Malang Raya,” tukasnya.

Terselenggaranya vaksinasi Covid-19 oleh PSI Kota Malang ini bekerjasama dengan Rumkit TNI. Total tenaga kesehatan yang disiapkan adalah 30 nakes, dibantu juga oleh para relawan dan tim skrining internal partai.

Putri Agustina Rahmawati (21 tahun), salah satu peserta vaksinasi Covid-19 asal Kota Malang mengaku senang bisa mendapatkan jatah vaksin dari PSI Kota Malang.

“Aku dapat info dari temen sih. Menurutku vaksin penting banget ya apalagi sekarang kemana-mana harus menunjukkan sertifikat vaksin,” ungkapnya.

Putri mengatakan, salah satu alasan mengikuti vaksinasi Covid-19 ini, adalah untuk syarat administrasi pernikahan yang dalam waktu dekat ini akan berlangsung.

“Ini buat syarat nikah juga sih. Tapi selain itu yang terpenting adalah proteksi diri,” imbuhnya.

Putri berharap, setelah mendapatkan vaksin Covid-19 yang difasilitasi oleh PSI Kota Malang ini dapat membantu pemerintah dalam menurunkan angka kasus Covid-19. “Harapan saya semoga dengan vaksin ini, pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. (*)

Sumber : https://www.timesindonesia.co.id/read/news/375104/psi-kota-malang-layani-1000-dosis-vaksin-covid19-untuk-masyarakat-umum

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + 17 =