Presenter “Mancing Mania” Gabung PSI

Presenter “Mancing Mania” Gabung PSI

Kegiatan menyelam atau diving menjadi pintu masuk Aishah Gray untuk menjelajahi nusantara. Sejak usia 10 tahun, ia sudah mengantongi lisensi menyelam. Maklum kedua orang tuanya adalah instruktur selam.

Ia pun banyak bergaul dengan komunitas yang berhubungan dengan laut. Misalnya, komunitas terumbu karang atau kelompok yang punya keprihatinan dengan banyaknya sampah di laut.

“Sebagai penyelam, aku juga kerap menemukan sampah di dalam laut. Sedih melihatnya. Situasi semacam ini gak boleh dibiarkan. Indonesia adalah negara maritim, mencintai laut adalah mencintai Indonesia, ” ujar Aishah.

Dari menyelam, Aishah bersentuhan langsung dari dekat dengan dunia pariwisata. Terutama saat ia menjadi presenter sejumlah acara jalan-jalan di beberapa stasiun TV. Misalnya, acara Let’go di MNC TV dan Mancing Mania di Trans 7.

Dari perjalanannya keliling nusantara, Aishah menyadari bahwa banyak sekali daerah yang potensial menjadi destinasi wisata.

“Masih banyak daerah yang bisa menjadi pendamping Raja Ampat , menjadi tujuan-tujuan wisata. Tapi belum dioptimalkan. Melihat sendiri secara langsung, aku merasa, potensi pariwisata Indonesia itu memang luar biasa,” kata sarjana psikologi ini.

Berangkat dari itu semua, Aishah menyambut ajakan untuk bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan diberi amanah menjadi Direktur Pariwisata DPP PSI.

“Ini amanah yang luar biasa dan menantang. Semoga saya bisa berkontribusi untuk memajukan dunia pariwisata Indonesia,” kata Aishah.

Dalam pandangannya, Indonesia punya semua untuk berjaya di ranah pariwisata. Persoalan kemudian banyak tergantung bagaimana mengemasnya. Juga menyiapkan warga setempat untuk lebih siap menjadi bagian ekosistem industri parwisata.

“Kalau masyarakat Bali, misalnya, sudah sangat siap. Sudah top banget mereka dalam menjadi bagian ekosistem tersebut,” lanjutnya.

Perihal PSI sendiri, ia mengaku sejak lama mengamati. Akhirnya, ia merasa ada kesamaan nilai-nilai antara dirinya dengan PSI.

“Saya melihat semangat dan konsistensi dalam perjuangan PSI untuk memperbaiki Indonesia. Ini saatnya menyisihkan waktu dan tenaga untuk Indonesia yang kita cintai ini,” katanya.

Saat menyampaikan kabar bergabungnya Aishah pada diskusi online DPP PSI, Jumat 1 Oktober 2021, Plt Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha mengatakan kehadiran Aishah tentu akan menambah kekuatan PSI di hari-hari mendatang.

“Sektor pariwisata tak bisa diabaikan kontribusinya untuk Indonesia. Sebagai partai politik, PSI juga punya kepedulian besar terhadapnya,” kata Giring.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Siaran Pers

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + nineteen =