Giring Optimistis Bisa Menangi Pilpres 2024, Punya Program Andalan Kuliah Gratis dan Tablet Gratis

Giring Optimistis Bisa Menangi Pilpres 2024, Punya Program Andalan Kuliah Gratis dan Tablet Gratis

[ad_1]

Sejumlah visi dan misi sudah tertancap dalam benak Giring apabila dirinya menangi pemilihan presiden mendatang.

Pengakuan Giring Ganesha yang akan maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024 ternyata mengejutkan Deddy Corbuzier.

Giring yang menjadi tamu podcast Deddy Corbuzier mengungkap rencananya maju sebagai calon presiden dengan berbagai alasan yang diungkapnya di depan Deddy.

“Kenapa mau jadi presiden?” tanya Deddy.

“Kenapa enggak? Gue punya tekadnya, gue punya semangatnya, gue punya kenekatannya, gue punya gagasanya, gue punya kecintaannya terhadap Indonesia, dan let’s do it,” jawab Giring.

Selain itu, Giring juga merasa usianya cukup untuk maju di bursa capres 2024.

Mendengar Giring akan maju sebagai calon presiden di pemilu tahun 2024, Deddy terkejut tak percaya.

Deddy bahkan sampai berulang kali bertanya untuk memastikan hal tersebut tak salah didengarnya.

“Lu 2024 nyalonin presiden?” tanya Deddy.

“Iya,” jawab Giring mantap. “Serius lu?” tanya Deddy lagi dan kembali dijawab “iya” oleh Giring.

Masih tak percaya, Deddy kembali bertanya, juga mempertanyakan kelebihan Giring dibanding kandidat lainnya kelak.

“Lu nyalonin presiden 2024?” tanya Deddy lagi dan kembali dibenarkan Giring.

“Serius? Gokil, gokil. Apa lebihnya anda dibandingkan yang lain?” tanya Deddy diiringi tawa, demikian halnya Giring yang ikut tertawa mendapat pertanyaan seperti itu.

Menjelaskan maksud pertanyaannya kepada Giring, Deddy kemudian mengatakan biasanya saat debat capres, mereka juga pasti akan mendapat pertanyaan serupa.

Akhirnya Giring menjelaskan, dia bercita-cita bukan menjadi politikus tapi ingin menjadi negarawan seperti Gus Dur, Jokowi, Abraham Lincoln hingga Winston Churchill.

Karenanya, nanti di 2024, kepada siapapun yang akan menang, Giring mengaku rela memberikan semua gagasannya untuk diambil pada capres terpilih.

“Nanti di 2024, siapapun nanti yang menang, kalau gagasannya mau ngambil dari gagasan gue, tentang kuliah gratis, tablet gratis, bagaimana melawan korupsi, how to fight climate change, please ambil, ambil aja,” kata Giring.

“Gue masih ada 2029, gue masih ada 2034,” imbuh Giring.

Deddy yang mendengar ucapan Giring sempat berpikir Giring pesimis akan menang, tapi hal itu langsung dibantah Giring.

“Lu pesimis dong menang?” tanya Deddy.

“Gue sih yakin one day pasti gue bakal menang. Bisa di 2024, bisa di 2039, pasti, yakin menang,” jawab Giring.

Tentang kuliah gratis

Beberapa waktu lalu, Giring Ganesha mengatakan dirinya akan menyediakan kuliah gratis untuk anak-anak Indonesia jika terpilih sebagai presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Setelah SD, SMP, SMA gratis, kini saatnya kuliah gratis. Ini saatnya kita membangun fondasi yang lebih kokoh untuk memastikan kemajuan negeri ini . Kuliah, bagi banyak orang tidak mampu dianggap sebagai sesuatu yang tidak terjangkau bahkan kemewahan,” ujar Giring dalam video yang ditayangkan di akun media sosial DPP PSI, Senin (14/6/2021)

Menurut Giring, tidak akan ada uang yang terbuang sia-sia kalau kita belanjakan untuk membekali anak-anak kita dengan kemampuan lewat kuliah gratis.

Kuliah akan mendorong anak-anak Indonesia berkembang lebih percaya diri dan memiliki kemampuan untuk mengejar cita-cita. Menambah motivasi mereka untuk meningkatkan kualitas diri. Memperkuat profil dan membuat anak-anak muda kita mendapat gaji atau pendapatan yang lebih baik. Semakin banyak anak-anak muda kuliah artinya masa depan akan lebih baik,” lanjut Giring

Belajar di bangku kuliah, menurutnya akan memperluas pengetahuan tentang dunia, menambah informasi baru yang berharga dan memperluas perspektif tentang apa yang bisa dilakukan.”

Investasi kuliah juga dilihatnya adalah cara mendorong batas dunia anak-anak muda agar mereka bergerak lebih maju, berpikir lebih kreatif, dan inovatif.

“Kuliah akan membawa anak muda menuju kesehatan lebih baik, memberdayakan, dan membekali mereka dengan kemampuan untuk bekerja,” imbuhnya.

Menurutnya, dalam 10 atau 20 tahun mendatang, anak-anak ini kelak akan menjadi profesional yang memperkuat perusahaan-perusahaan kita bersaing secara global, akan menjadi pengambil kebijakan kunci di kantor-kantor pemerintahan. Merekalah yang akan menjadi kunci kemajuan Indonesia kelak.

“Kita tidak boleh menyia-nyiakan momentum. Ini saatnya kita menginvestasikan tenaga, pikiran, dan anggaran yang lebih banyak untuk membantu agar anak-anak muda kita bisa menikmati kuliah gratis. Ini alasan saya ingin menawarkan program kuliah gratis,” ujar Giring

Giring mengutip peraih Nobel bidang ekonom, Amartya Sen, yang pernah mengatakan kemiskinan bukan cuma soal tidak ada uang, tapi lebih pada rendahnya kemampuan untuk berfungsi secara efektif dalam masyarakat. Orang yang pendidikannya tidak memadai, rentan jatuh kepada kemiskinan.”

Karenanya, dalam pandangan Sen, negara harus menyediakan kesempatan antara lain akses pendidikan, agar anak-anak bisa memaksimalkan kemampuan mereka agar bisa mencapai apa yang mereka inginkan dalam hidup. Anak-anak yang sehat dan cerdas adalah kunci kesejahteraan suatu negara,” pungkas Giring.

Sumber: WartaKotalive.com



[ad_2]

Sumber

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Giring Presiden 2024

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × five =