Giring Ganesha Terpesona Keindahan Alam Karangasem Bali yang Belum Terjamah

Giring Ganesha Terpesona Keindahan Alam Karangasem Bali yang Belum Terjamah

[ad_1]

Dalam kunjungannya ke Pulau Dewata Bali, Giring Ganesha terkagum-kagum akan keindahan alam Kabupaten Karangasem, Bali. Karangasem memang memiliki alam yang asri dan masih terjaga dengan baik. Ia mengabadikan foto dirinya yang tengah berada di sebuah sungai di Kecamatan Sidemen. Tak lupa, ia juga mengenakan pakaian adat khas Bali selama kunjungannya.

Dalam kunjungannya ke berbagai daerah di Indonesia, Kabupaten Karangasem berhasil membuatnya terpincut.
Kabupaten di sebelah timur Pulau Bali ini memiliki delapan kecamatan dan dipimpin oleh Bupati I Gede Dana. Selain keindahan alam yang berhasil membuat politisi yang mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden 2024 ini terpincut, kabupaten ini punya banyak kelebihan lainnya.

Kabupaten ini memiliki warisan peninggalan dunia berupa gunung aktif yaitu Gunung Agung, Pura Besakih, pemukiman adat Bali Aga di Desa Tenganan, serta Pelabuhan Padangbai yang menjadi pusat penghubung antara pulau Bali dan Lombok. Kabupaten Karangasem juga dianugerahi kekayaan hasil bumi. Buah salak dan produksi garam mereka terkenal bahkan hingga ke luar negeri. Selain itu, produksi kacang tanah dan mete juga dikembangkan di Kecamatan Kubu dan Abang, kopi dan peternakan sapi di Kecamatan Rendang, dan masih banyak lagi potensi dari sektor pertanian, perikanan, dan wisata.

Sumber: Meramuda.com

 



[ad_2]

Sumber

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Giring Ganesha Terpesona Keindahan Alam Karangasem Bali yang Belum Terjamah">
Giring Presiden 2024

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − five =