Kekerasan di Papua, PSI: Aparat Keamanan Harus Tindak Tegas Pembunuh Nakes

Kekerasan di Papua, PSI: Aparat Keamanan Harus Tindak Tegas Pembunuh Nakes

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyesalkan tindakan kelompok bersenjata di Papua yang menyerang tenaga kesehatan dan mengakibatkan gugurnya perawat Gabriela Meilan.

“Kami meminta aparat keamanan untuk mengejar, mengambil tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku kekerasan. Para nakes kita sudah bekerja keras memberikan pelayanan, berada di garis terdepan atas dasar kemanusiaan. Para nakes tidak ada urusannya dengan semua kegaduhan selama ini,” kata Juru Bicara DPP PSI Bidang Kesehatan, dr Christian Widodo, dalam keterangan tertulis, Sabtu 18 September 2021.

Terakhir, PSI meminta seluruh tokoh adat, tokoh agama, dan semua warga Papua untuk ikut menjaga keselamatan nakes di Papua.

“Insiden itu tidak boleh lagi terulang. Tenaga kesehatan seharusnya dapat memberikan pelayanan dengan tenang. Tidak boleh ada tekanan, intimidasi, apalagi kehilangan nyawa,” ujar Christian.

Kelompok bersenjata di Papua menyerang para nakes dua distrik di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, yakni Distrik Kiwirok dan Distrik Okhika, pada awal pekan ini.

Seorang perawat, Gabriela Melian, gugur dalam serangan tersebut setelah jatuh ke jurang.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Siaran Pers

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + thirteen =