PSI Optimalkan Satgas Internal Kawal Perpanjangan PPKM di Surabaya

PSI Optimalkan Satgas Internal Kawal Perpanjangan PPKM di Surabaya

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengoptimalkan satgas internal untuk mengawal penanganan COVID-19 di Kota Surabaya, Jatim, khususnya saat perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya William Wirakusuma di Surabaya, Senin, mengatakan satgas internal tersebut melaksanakan program seperti pembagian ricebox, konsultasi telemedicine warga isoman dan peminjaman tabung oksigen juga telah berjalan.

“Terbaru, mereka sedang bersiap mengoordinasi donor plasma konvalesen,” kata anggota Komisi C DPRD Surabaya ini.

Menurut dia, pemerintah telah memperpanjang PPKM hingga 2 Agustus 2021. Pemberian bantuan sosial harus dipercepat khususnya bagi pekerja informal seperti pedagang keliling, tukang cukur, asisten rumah tangga harian, dan masyarakat menengah bawah.

“Saya lihat pemkot sudah mengumpulkan banyak bantuan dari berbagai sumber, kami akan terus kawal penyalurannya,” ujar William.

Untuk itu, pihaknya siap menggerakkan seluruh anggota untuk mengawasi program penanganan COVID-19 di Surabaya.

“Sejauh ini, kami sudah berupaya semampunya, tentunya sesuai kapasitas kami sebagai dewan. Dari awal kami sudah teriak ke pemkot agar memanfaatkan aset yang belum produktif selama pandemi untuk rumah sakit darurat, percepat insentif nakes, dan percepatan pelaksanaan vaksinasi. Puji Tuhan semuanya didengar dan dilaksanakan oleh pemkot,” kata William.

Ia menambahkan selain advokasi kebijakan, Fraksi PSI juga terus melakukan pantauan lapangan seperti halnya vaksinasi massal COVID-19, pengecekan kesiapan rumah sakit darurat, pemantauan ketersediaan pemakaman, dan pendampingan warga isolasi mandiri.

“Kami berusaha selalu hadir dan bekerja untuk rakyat, terutama di masa sulit seperti sekarang. Kami dan seluruh kader PSI di Surabaya akan terus bekerja sama turun ke masyarakat,” katanya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengajak, kepada seluruh warga untuk benar-benar memperketat protokol kesehatan (prokes) dalam sepekan ini, sehingga diharapkan angka kasus menurun dan ekonomi Surabaya dapat bergerak kembali.

“Ayo kita jaga betul seminggu ini, kalau punya warung dan tempat makan nanti silahkan buka. Tetapi tetap prokes,” katanya.

Sumber: https://jatim.antaranews.com/berita/507058/psi-optimalkan-satgas-internal-kawal-perpanjangan-ppkm-di-surabaya

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 18 =