DPW PSI Kalsel Bagikan Ratusan Nasi Kotak untuk Warga Kurang Mampu di Banjarmasin

DPW PSI Kalsel Bagikan Ratusan Nasi Kotak untuk Warga Kurang Mampu di Banjarmasin

Melonjaknya kasus Covid-19 di Kalsel, tak lantas menyurutkan kegiatan sosial DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kalsel.

Pasalnya hari ini Sabtu (24/7/2021), DPW PSI Kalsel melakukan aksi sosial dengan membagikan nasi kotak kepada warga kurang mampu.

Aksi bagi-bagi nasi kotak dilakukan oleh kader dan pengurus DPW PSI Kalsel dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga di beberapa titik, khususnya di Kelurahan Sungai Jingah dan juga Surgi Mufti Banjarmasin Utara.

Nasi kotak pun juga diberikan kepada beberapa keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumahnya.

Tidak hanya nasi kotak, mereka pun juga saat itu membagikan paketan sembako, yang berisi beras, minyak goreng hingga membagikan masker. Paket sembako ini diberikan kepada para orangtua tunggal (single parent).

Pembagian sembako dan nasi kotak saat itu difokuskan di Komplek H Andir Rt 13 di Jalan Sultan Adam. Dan kedatangan rombongan kader dan pengurus DPW PSI Kalsel pun saat itu disambut dengan hangat oleh warga.

“Ada sekitar 200 nasi kotak yang kita bagikan dan sekitar 20 paket sembako. Kita fokus membagikan di sini karena cukup banyak warga yang bekerja sebagai buruh,” ujar Pratiwi, Ketua Biro Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPW PSI Kalsel.

Ditambahkan perempuan yang akrab disapa Sis Tiwi ini, kegiatan membagikan nasi kotak hingga paket sembako tersebut memang instruksi dari DPP PSI Pusat.

“Memang ada arahan dari DPP PSI, dan dilakukan secara serentak. Dan untuk di Banjarmasin, ini sudah yang kedua kalinya,” terangnya.

Sementara itu Ketua Biro UMKM DPW PSI Kalsel, Riska menambahkan bantuan yang disalurkan tersebut bisa membantu masyarakat.

“Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat, apalagi banyak masyarakat yang terdampak dari adanya pandemi Covid-19,” jelasnya.

Salah seorang perwakilan warga, Mudatil menyambut sangat positif adanya bantuan yang diberikan oleh DPW PSI Kalsel saat itu.

“Kami sangat bersyukur, karena ini sangat membantu juga warga di lingkungan kami,” pungkasnya.

Sumber: https://banjarmasin.tribunnews.com/2021/07/24/dpw-psi-kalsel-bagikan-ratusan-nasi-kotak-untuk-warga-kurang-mampu-di-banjarmasin.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + four =