Giring Minta Kader PSI Awasi Penanganan Covid-19 di Daerah

Giring Minta Kader PSI Awasi Penanganan Covid-19 di Daerah

JawaPos.com – Menjelang perpanjangan PPKM darurat berakhir besok, Minggu (25/7), Plt Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha meminta seluruh kadernya mengawasi penanganan Covid-19 di seluruh daerah.

“Saya meminta agar seluruh kader PSI, terutama anggota legislatif di daerah dan struktur partai untuk mengawasi realisasi program kerja penanganan Covid,” kata Giring kepada wartawan, Sabtu (24/7).

Sebelumnya Giring mengunjungi Sentra Vaksinasi PSI Jakarta Selatan di kawasan Cidodol, Kebayoran Lama, Jumat (23/7).

Giring merinci hal-hal yang perlu diawasi di daerah dalam penanganan covid-19. Yakni, pencairan tunjangan nakes, penyaluran bansos bagi warga yang isoman dan terdampak, serta percepatan distribusi vaksin.

“Selain percepatan distribusi vaksin, kami minta pencairan tunjangan nakes dan penyaluran bansos diawasi dengan ketat oleh kader PSI di wilayah masing-masing. Bantu warga yang membutuhkan, kritisi pemda agar program penanganan Covid-19 berjalan sesuai harapan di seluruh Indonesia,” lanjut dia.

BACA JUGA:  Jakarta Terancam Tenggelam, Eksploitasi Air Tanah Harus Segera Dihentikan

Dalam kesempatan yang sama Giring juga menyatakan di masa pandemi seperti ini kader PSI tak boleh surut langkah. Harus tetap memantapkan langkah hadir dan bekerja untuk rakyat terutama yang membutuhkan bantuan saat ini.

“Kami berharap kader PSI terus hadir dan bekerja untuk rakyat. Terutama masyarakat perekonomian menengah terbawah yang terdampak sangat dalam selama pandemi. Pedagang keliling, pekerja yang mengandalkan nafkah harian, single mom, disabilitas, yatim-piatu, dan lain sebagainya. Mereka harus diperjuangkan mendapat bantuan dan vaksinasi,” ujarnya.

Selain mengawasi penanganan Covid-19, PSI ikut berpartisipasi membantu pemerintah dalam menangani Covid-19. Yakni dalam pelaksanaan vaskinasi untuk masyarakat. Sejumlah kader PSI di Jakarta menggelar vaksinasi di wilayah Kebayoran Lama.

BACA JUGA:  Gara-gara Krisdayanti, PSI Minta Gaji Anggota DPR Dipotong

“Antusiasme warga tinggi, tempat memadai, dan pelaksanaannya sangat rapi dan tertata. Saya berterima kasih atas kerja keras seluruh kader PSI DKI Jakarta,” kata Giring.

Adapun vaksin Covid-19 yang diberikan di Kebayoran Lama diperoleh dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut berlangsung hingga 31 Juli 2021. Targetnya 3.500 orang menerima vaksin atau 500 orang per hari.

Sumber : https://www.jawapos.com/nasional/24/07/2021/giring-minta-kader-psi-awasi-penanganan-covid-19-di-daerah/

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Nasional

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 5 =