Dukung Vaksinasi, PSI Citeureup Bagikan Vitamin untuk Ratusan Warga

Dukung Vaksinasi, PSI Citeureup Bagikan Vitamin untuk Ratusan Warga

METROPOLITAN.id – Dewan Pengurus Cabang Partai Solidaritas Indonesia (DPC PSI) Kecamatan Citeureup menunjukkan dukungannya terhadap program vaksinasi Covid-19 yang digencarkan pemerintah. Kemarin, para pengurus membagikan vitamin dan masker kepada ratusan warga yang telah menjalani vaksinasi massal di Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Selasa (13/6).

Ketua DPC PSI Kecamatan Citeureup, Bro Jamal Idrus Praseno mengatakan, pihaknya memberikan 400 kaplet vitamin C, 100 botol Yakult dan 200 masker secara cuma-cuma. Bantuan ini hasil swadaya pengurus partai yang dipimpinnya.

Selain itu, bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program percepatan vaksinasi nasional, khususnya di Kabupaten Bogor yang sedang digalakkan Bupati Bogor, Ade Yasin. Sebab, vaksin berguna mempercepat tubuh memproduksi antibodi melawan virus Covid-19.

“Alhamdulillah kami diberikan ruang gerak luar biasa untuk berpartisipasi,” kata Jamal kepada Metropolitan.id, Rabu (14/7).

Sekretaris DPC PSI Kecamatan Citeureup, Bro Aries Handi Winata menambahkan, warga harus mendapatkan vaksin tahap pertama sesegera mungkin di tengah peningkatan status infeksi virus yang semakin cepat penularannya.

Pihaknya juga akan melakukan sosialisasi pengetatan protokol kesehatan di lingkungan yang mempunyai angka penyebaran tinggi.

“Dengan melibatkan banyak pihak seperti satgas Covid-19 dan pemerintah desa, kami akan terus mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 ini dengan segala upaya. Selain vitamin, kami juga membagikan konsumsi kepada para petugas medis yang bertugas,” kata Aries.

Sementara itu, program vaksinasi yang berlangsung di Tarikolot diikuti 560 warga. Acara yang berlangsung dari pukul 08:00 WIB melibatkan 25 tenaga medis, perangkat desa dan delapan kader PSI. (els/fin)

Sumber : https://www.metropolitan.id/2021/07/dukung-vaksinasi-psi-citeureup-bagikan-vitamin-untuk-ratusan-warga/

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + twelve =