Di Tengah Kesibukan Bantu Rakyat, Sekolah Kader Digital PSI Angkatan Kedua Digelar

Di Tengah Kesibukan Bantu Rakyat, Sekolah Kader Digital PSI Angkatan Kedua Digelar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi menggelar Sekolah Kader Solidaritas Indonesia Angkatan Kedua mulai 8 Juli 2021.

Pembelajaran dilakukan secara digital melalui aplikasi khusus yang merupakan terobosan baru bagi partai politik di Indonesia.

“Di tengah kesibukan membantu korban pandemi dan meringankan warga yang isoman dengan berbagi rice box, PSI tetap menggelar pendidikan kader. Ini merupakan upaya kami untuk memiliki kader yang kompeten dan berintegritas,” kata Ketua DPP PSI sekaligus Kepala Sekolah Kader Solidaritas Indonesia, Isyana Bagoes Oka, dalam keterangan tertulis pada Jumat (9/7/2021).

Seperti Angkatan Pertama, Sekolah Kader Solidaritas Indonesia diikuti para pengurus PSI di berbagai level, baik yang di Tanah Air maupun di luar negeri.

Untuk Angkatan Kedua, seluruh anggota DPRD PSI di berbagai daerah juga diwajibkan mengikuti Sekolah Kader Solidaritas Indonesia.

“Kondisi pandemi tidak menyurutkan semangat dan antusiasme pengurus dan anggota legislatif PSI untuk terus belajar dan meng-upgrade diri. Apalagi metode online membuat setiap peserta bisa mengikuti pembelajaran dari mana saja dan kapan saja, sesuai waktu masing-masing dan tidak perlu hadir di satu tempat secara fisik. Metode pembelajaran yang 100 persen tanpa tatap muka ini juga saat cocok diterapkan di tengah pandemi COVID 19,” ujar Isyana.

Untuk Angkatan Kedua ini, ada sekitar 1.200 peserta yang terlibat selama satu bulan pembelajaran, dari 8 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Di akhir periode pembelajaran, peserta akan mengikuti webinar yang juga digelar secara online.

Isyana melanjutkan, program ini diharapkan mampu memperluas wawasan dan menambah keterampilan berpolitik para kader.

“Seluruh materi Sekolah Kader menjadi bekal mereka dalam berpolitik, memperkuat optimisme PSI untuk bertarung di Pemilu 2024 mendatang, sekaligus mempersiapkan diri untuk mengikuti verifikasi KPU yang sudah di depan mata,” pungkas Isyana.

Sumber : https://www.tribunnews.com/nasional/2021/07/09/di-tengah-kesibukan-bantu-rakyat-sekolah-kader-digital-psi-angkatan-kedua-digelar

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Nasional

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × five =