Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia NURLIM LOI menanggapi aksi di gedung DPRD Kabupaten Nias Selatan

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia NURLIM LOI menanggapi aksi di gedung DPRD Kabupaten Nias Selatan

Dirgantara7Com//Ketua DPD PSI Nias Selatan NURLIM LOI, sekaligus sebagai Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan terkait dengan aksi penyampaian orasi yg dilakukan oleh mahasiswa/i YPNS dan GMNI di Gedung Kantor DPRD Kabupaten Nias Selatan Jl. Saonigeho km. 3 Teluk Dalam pada hari Senin 5 Juli 2021 menyampaikan bahwa :

Saya sebagai anggota DPRD, sangat prihatin terhadap insiden itu dan sangat di sayangkan sikap oknum aparat apabila ada terjadi pemukulan, kekerasan terhadap para mahasiswa sesuai dgn video yg beredar di media dan akun Facebook serta YoutoTube.
Selasa (06/07/21).

Lanjut Ketua DPD Partai PSI Nias Selatan NURLIM LOI, “Sepemahaman saya fungsi dan tugas aparat itu harusnya sebagai pengaman, mereka wajib menghormati hak asasi setiap org yg melakukan unjuk rasa. Selain melayani, aparat itu mengamankan pengunjuk rasa sesuai dgn ketentuan dan mekanisme yg ada.
Sehingga penanganan demonstrasi yg dilakukan pun tidak terkesan arogan dan penuh kekerasan terhadap mahasiswa,

selain itu Anggota DPRD dari dapil V (lima) tersebut menambahkan, penanganan yg dilakukan oleh oknum aparat itu adalah masih cara2 lama,,,spt diketahui negara memberi hak kpd kita utk menyampaikan pendapat di muka umum yg pastinya sesuai dgn mekanisme dan koridor yg ada. Itulah wujud negara kita sbg negara demokrasi.
Jadi kalau dilihat dari video yg sedang beredar,,tindakan itu sangat kita kecam, karena penanganan seperti itu harusnya tdk diberlakukan dlm pengendalian massa karna itu dapat mengundang kemarahan mahasiwa dan masyarakat yg melihat thd sikap oknum aparat.”tegasnya”

Dan pada saat ini perlu saya sampaikan bahwa kejadian yg terjadi diluar gedung itu adalah diluar perkiraan kita semua,
Kami (DPRD Nias Selatan) pada saat pelaksanaan aksi itu kami sedang berada dlm ruangan melaksanakan RDP bersama dgn pihak YPNS, Mahasiswa dan OPD terkait,,Jadi sedang duduk bersama membahas permasalahan yg tengah terjadi sehingga mengakibatkan turunnya aksi oleh mahasiswa/i YPNS tersebut.
Jadi perlu ditegaskan bukan kami sbg wakil rakyat membiarkan namun sedang mencari solusi yg tepat untuk semua pihak.
Jadi untuk itu saya tegaskan dan menghimbau bagi mahasiswa/i dan masyarakat Nias Selatan untuk tetap menjaga suasana ini kondusif mengingat kejadian ini terjadi di halaman kantor DPRD.

Namun, jika dalam hal pelaksanaan aksi tersebut dirasa ada hal2 yg tidak tepat dan tidak prosedur, maka bagi pihak yg dirasa dirugikan silahkan untuk melaporkan oknum yg bersangkutan. Harapannya agar tindakan seperti itu tidak terulang kembali.

Sumber : https://www.buserdirgantara7.com/ketua-dpd-partai-solidaritas-indonesia-nurlim-loi-menanggapi-aksi-di-gedung-dprd-kabupaten-nias-selatan/

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 4 =