DPD PSI Surabaya Lebih Lirik Komunitas jadi Mesin Politik Ketimbang Organisasi Sayap Partai

DPD PSI Surabaya Lebih Lirik Komunitas jadi Mesin Politik Ketimbang Organisasi Sayap Partai

Surabaya, cakrawalanews.co – Sebagai partai yang berbasis anak muda Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Surabaya Lebih Tertarik Garap Komunitas ketimbang Organisasi sayap partai sebagai mesin politik.

DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya, mengaku saat ini masih belum melirik untuk membentuk organisasi sayap partai sebagai salah satu mesin politik.

Partai yang berbasis anak muda ini masih intens menggunakan komunitas-komunitas yang embrionya dari kader partai sebagai mesin politiknya.

Wakil DPD Partai PSI Kota Surabaya Marina Lipesy mengatakan bahwa saat ini PSI Surabaya masih intens menggunakan komunitas untuk menjalankan mesin politiknya di surabaya ketimbang membentuk organisasi  sayap partai.

“ Sayap partai itu izinnya dari DPP, dan saat ini masih belum ada instruksi dari DPP. Tapi komunitas-komunitas yang diisi oleh kader simpatisan kami yang saat ini terus kami jalankan “ ujarnya Rabu (23/06).

BACA JUGA:  Jelang Akhir Perpanjangan PPKM, PSI Kota Bandung Terus Tingkatkan Pengawasan Penanganan Covid-19

Marina menambahkan karena memang PSI ini sebagai partainya anak muda maka saat ini pembahasan organisasi sayap partai hanya masih sampai dilevel konsolidasi DPD saja.

“ Karena PSI ini partainya anak muda dan juga kita punya misi melahirkan tokoh-tokoh dari kalangan anak muda, maka kita hanya fokus dalam komunitas-komunitas yang tidak hanya terbatas pada komunitas anak muda” imbuhnya.

Namun ia menegaskan untuk rencana pembuatan organisasi sayap partai memang ada namun belum mencapai level pengajuan ketingkat DPP dan hanya masih di internal DPP saja.

Ia juga menampik bahwa komunitas yang tengah diayomi oleh PSI tidak berkutat pada komunitas anak muda saja.

“ Kami juga bergerak dalam komunitas perempuan, disabilitas dan saat ini tengah berenca menggarap level pelajar dan mahasiswa sebagai komunitas yang melek politik” pungkasnya.(hadi)

BACA JUGA:  Sebut Biaya Kremasi di Jakarta Meningkat 4 Kali Lipat, Politikus PSI Minta Pemprov DKI Turun Tangan

Sumber : https://cakrawalanews.co/dpd-psi-surabaya-lebih-lirik-komunitas-jadi-mesin-politik-ketimbang-organisasi-sayap-partai/

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + eight =