PSI soal Presiden 3 Periode: Menjebak, Jokowi Ingin Tinggalkan Legacy Terbaik

PSI soal Presiden 3 Periode: Menjebak, Jokowi Ingin Tinggalkan Legacy Terbaik

Setelah Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari dan politikus PDIP Effendi Simbolon, kini lahir pula relawan Jokowi Prabowo (Jok-Pro) yang mendukung penuh wacana itu.

Merespons hal ini, Ketua DPP PSI Tsamara Amany mengatakan sikap PSI sejalan dengan Jokowi yang menolak untuk tiga periode.
“PSI selaras dengan sikap Pak Jokowi, yaitu fokus urus persoalan bangsa dan tinggalkan legacy terbaik untuk Indonesia,” kata Tsamara saat dimintai tanggapan, Senin (21/6).

Tsamara menilai, Jokowi sudah dengan jelas berbicara mengenai isu tiga periode, dan sudah tegas bahwa eks Wali Kota Solo itu tak ingin melanjutkan ke periode ketiga.

“Beliau (Jokowi) dengan tegas menyatakan bahwa ini wacana yang sengaja dibangun untuk menjebak dirinya. Ini pernyataan keras dari Pak Jokowi. Secara jelas beliau tak ingin diseret ke permainan politik semacam ini,” urai mahasiswa Magister di New York University ini.

BACA JUGA:  PSI: Biaya Kremasi Jenazah Covid-19 Luar Biasa Mahal

Lebih lanjut, Tsamara meyakini Jokowi lebih fokus menangani pandemi COVID-19 di tanah air ketimbang fokus pada wacana tiga periode menjadi presiden.

“Apalagi saya percaya betul bahwa Pak Jokowi saat ini sedang fokus menyelesaikan persoalan COVID-19 yang genting. Jadi, dibanding membahas wacana ini, lebih baik kembali fokus ke persoalan yang sedang melanda Indonesia,” pungkas Tsamara.
Sebagaimana diketahui, PSI di Pilpres 2019 adalah pendukung Jokowi. Namun, PSI tak lolos ke Senayan karena tak memenuhi ambang batas parlemen. Namun di DPRD daerah PSI memiliki kursi.

Sumber : https://kumparan.com/kumparannews/psi-soal-presiden-3-periode-menjebak-jokowi-ingin-tinggalkan-legacy-terbaik-1vz5PT3RMsY/full

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Nasional

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 1 =