Giring Ganesa: Saya Jatuh Cinta dengan Alam dan Sejarah Sintang

Giring Ganesa: Saya Jatuh Cinta dengan Alam dan Sejarah Sintang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Giring Ganesha Djumaryo, Pelaksana tugas Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku terkesan dengan Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Eks vokalis band Nidji, itu bahkan langsung menyatakan jatuh cinta dengan kekayaan alam dan sejarah bumi Senentang, setelah mengunjungi sejumlah objek wisata dan budayanya.

“Saya jatuh cinta sekali dengan Sintang, terutama alam dan sejarahnya,” kata Giring usai berkunjung ke Keraton Al-Mukarramah Sintang, Senin 21 Juni 2021.

Selama di Sintang, pria yang telah mendeklarasikan diri sebagai calon Presiden RI tahun 2024 mengunjungi sejumlah objek wisata di Kabupaten Sintang, seperti Taman Wisata Alam Gunung Kelam, Galeri Kapal Motor Bandung, Ensaid Panjang, Rumah Tenun Kobus, Museum Betang, Keraton Sintang, Rumah Kopi.

BACA JUGA:  Keberatan Revisi Perda Covid-19, PSI: DKI Sibuk Cari Kesalahan Rakyat

“Saya baru tahu bahwa ternyata Sintang itu, adalah inspirasi lahirnya lambang garuda pancasila. Sejarah sintang ini menjadi salah satu bagian jantungnya kalimantan,” ujarnya.

Giring mengaku terpesona dengan kemegahan bukit batu tunggal terbesar di dunia yang berada di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Kelam.

“Pemandangannya luar biasa, apalagi tadi ke bukit kelam, batu terbesar di dunia, dan pengen kapan-kapan bisa naik,” katanya.

Tak lupa, Giring juga membeli oleh-oleh berupa kain tenun ikat khas sintang. Rencananya, kain tenun itu akan dia simpan di DPP PSI.

“Saya sudah gak bisa ngomong apa-apa lagi. Saya jatuh cinta sekali, luar biasa sintang ini harus kita kabarkan lagi, mudah- mudahan nanti setelah pandemi covid-19 ini industri kreatif bisa naik, destinasi wisata dan ekonomi kreatifnya juga,” harapnya. (*)

BACA JUGA:  Sebut Biaya Kremasi di Jakarta Meningkat 4 Kali Lipat, Politikus PSI Minta Pemprov DKI Turun Tangan

Sumber : https://pontianak.tribunnews.com/2021/06/21/giring-ganesa-saya-jatuh-cinta-dengan-alam-dan-sejarah-sintang

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 8 =