Penuhi Kebutuhan Internet Warga Jaksel, Anggota DPRD DKI August Hamonangan Sumbang Wifi Gratis Penuhi Kebutuhan Internet Warga Jaksel

Penuhi Kebutuhan Internet Warga Jaksel, Anggota DPRD DKI August Hamonangan Sumbang Wifi Gratis Penuhi Kebutuhan Internet Warga Jaksel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI August Hamonangan meresmikan Wifi gratis untuk masyarakat di RW 010, Gang Perintis, Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (14/6/2021).

Anggota Komisi A DPRD DKI ini mengatakan, pemasangan Wifi gratis diharapkan dapat meringankan dan membantu masyarakat dalam menjalankan segala aktivitas yang serba online akibat pandemi Covid-19.

“Rencana sekolah-sekolah DKI melakukan kembali proses belajar mengajar secara tatap muka sepertinya akan diundur karena belum aman dari virus Covid-19. Diharapkan Wifi ini dapat dimanfaat oleh anak-anak kita untuk belajar,” kata August Hamonangan kepada wartawan.

Selain untuk aktivitas belajar mengajar anak-anak, kata August, Wifi ini juga bisa digunakan oleh para pelaku UMKM, aktivis PKK, dan masyarakat pada umumnya.

BACA JUGA:  Vaksinasi di Banyumas Sangat Lambat, PSI Minta Jumlah Vaksin Ditambah

“Dengan adanya Wifi ini para pelaku UMKM tidak lagi ketakutan akan kehabisan kuota. Mereka bisa menggunakan sepuasnya untuk mempromosikan produk-produknya dan mendaftar diri untuk mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah secara online, seperti Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM,” ujarnya.

August menyebutkan, kapasitas internet yang dipasangkannya itu unlimited alias tak terbatas.

Ia memastikan, pemasangan Wifi tersebut tidak sesaat, tapi secara terus menerus.

Sebelumnya, August Hamonangan telah memasangkan Wifi untuk warga di Ampera, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam waktu dekat ia akan memasang Wifi di kawasan Ragunan.

Hadir juga di acara tersebut aktivis Solidaritas Korban Peduli Lingkungan Hidup (SoKoPeL) Iskandar Sutadisastra.

Dirinya berharap sumbangan Wifi tersebut dapat memperlancar berbagai informasi ke masyarakat.

BACA JUGA:  PSI Minta DPRD DKI Bicara Soal Sanksi Tegas yang Terukur di Perda Covid-19

Iskandar Sutadisastra pun menitipkan pesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan di sekitarnya. Karena jika tidak, akan berdampak buruk buat mereka sendiri.

“Dengan kehadiran Wifi ini masyarakat bisa mencari tahu melalui internet dampak buruk apa yang didapat jika tidak menjaga lingkungan dengan baik. Ini tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

Ia pun berharap ke depannya SoKoPeL dapat bekerja sama dengan masyarakat dalam menjaga lingkungan di Ibu Kota. “Kami akan koordinasi dengan Bapak August Hamonangan dan aparat, serta tokoh masyarakat setempat,” kata Iskandar Sutadisastra.

Acara peresmian Wifi Solidaritas August Hamonangan dibarengi dengan bakti sosial Kedutaan Besar Azerbaijan dalam rangka merayakan ulang tahun Pemimpin Nasional Azerbaijan, Heidar Aliyev.

BACA JUGA:  Fraksi PSI Surabaya Sampaikan Tujuh Poin RPJMD 2021-2026

Adapun bentuk bakti sosial yang dilakukan Kedutaan Besar Azerbaijan yaitu dengan membagi-bagikan paket makanan.

Kehadiran perwakilan Kedutaan Besar Azerbaijan mendapat perhatian dari masyarakat. (*)

Sumber : https://jakarta.tribunnews.com/2021/06/14/penuhi-kebutuhan-internet-warga-jaksel-anggota-dprd-dki-august-hamonangan-sumbang-wifi-gratis?page=1

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 16 =