David Siagian Ketua PSI Riau Siap Bekerja Sama Dengan Pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Masyarakat Riau

David Siagian Ketua PSI Riau Siap Bekerja Sama Dengan Pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Masyarakat Riau

Ditengah Pandemi yang terjadi di Provinsi Riau yang semakin meningkat keadaan ekonomi masyarakat juga menjadi turun.
hal itu disebabkan aktifitas masyarakat berkurang karena takutnya dengan keadaan pandemi covid saat ini.

Pemerintah Sudah mengambil langkah dalam penanganan covid 19 yaitu berupa vaksinasi dan juga pembatasaan jam aktifitas.
pemerintah juga telah membuat gugus tugas covid untuk cepat tanggap laporan masyarakat yang adanya diduga warga terkena covid.

Namun upaya itu belum juga bisa menyembuhkan perekonomian masyarakat saat ini. malah berdasarkan informasi yang didapatkan media kami bahwa harga sembako menjadi naik disebabkan aktifitas penjual dan pembeli semakin menurun.

David Siagian Seorang Politisi Dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sekaligus Ketua Wilayah Riau menanggapi hal itu kepada media di kantor PSI Riau jalan Arifin Ahmad sabtu,(12/06/21) pagi. David meminta Mencari Solusi untuk peningkatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi saat ini.

“Saya harap Pemerintah Riau menemukan solusi untuk ekonomi masyarakat riau saat ini, mungkin bisa kita lihat dari sisi produksi yang dihasilkan para pelaku usaha bisa untuk dapat menyesuaikan harga ditengah keadaan sekarang ini. dan juga pendistribusian produk ataupun penjangkauan produk mungkin bisa di permudah dengan cara yang lebih efisien.” ucapnya

BACA JUGA:  Jelang Akhir Perpanjangan PPKM, PSI Kota Bandung Terus Tingkatkan Pengawasan Penanganan Covid-19

David juga mengatakan disisi lain, bahwa salah satu cara agar ekonomi masyarakat segera bisa pulih adalah dengan adanya kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga protokol 5M ini didalam melakukan aktifitasnya sehari hari, serta melakukan vaksinasi yang telah disediakan pemerintah, sehingga diharapkan berangsur angsur perputaran ekonomi dapat berjalan lancar karena saat ini masih banyak orang yang enggan untuk melakukan kegiatannya diluar rumah karena pandemi ini belum terlihat trend turun dan masih sedikitnya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Marilah kita bersama sama mendukung program pemerintah didalam menjaga protokol kesehatan 5M ini dan program vaksinasi agar ekonomi kita bisa pulih kembali. Sehingga trend atas pandemi ini semakin turun sehingga dana pemerintah dapat dialokasikan kepada sektor pemulihan ekonomi.

BACA JUGA:  Wali Kota Depok Dikritik Keras, Gara-gara Mau Rilis Lagu di Tengah Pandemi

Akibat pandemi ini banyak hal berubah, baik dari cara berdagang, cara mengajar, cara berkomunikasi dan lain lain, sehingg dituntut agar kita juga mau beradaptasi dengan keadaan, jika tidak mau beradaptasi maka akan ketinggalan.

Pandemi ini tidak hanya menghantam sektor UMKM namun juga perusahaan ritel besar, mau tidak mau harus mempunyai “gaya berbisnis” yang tidak sama lagi dengan sebelum pandemi. Maka dari itu diharapkan pemerintah provinsi Riau pun sdh mempunyai program kerja “adaptasi” didalam membina sektor UMKM ini agar dapat bertahan ditengah pandemi.

Harusnya program “adaptasi” ini menjadi perhatian khusus bagi kita semua dan cepat tanggap untuk merespon keadaan saat ini” jelasnya.

David Siagian Juga bersedia membantu pemerintah dalam mencari solusi untuk ekonomi masyarakat saat ini.

BACA JUGA:  Usul PSI Percepat Herd Immunity: Beri Rp 150 Ribu ke Warga DKI Mau Divaksin

“kami juga bersedia membantu Pemerintah Riau dalam mencari solusi dan bekerja sama untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, sehingga terwujud kesejahteraan masyarakat ditengah pandemi dan juga bisa melangsungkan kehidupanya seterusnya” tutupnya

Tingginya para pelaku usaha UMKM yang gulung tikar akankah menjadi Pandemi baru ditengah kondisi saat ini, Pandemi covid sedang berlangsung apakah Pandemi krisis ekonomi akan menyusul.

Sumber : https://www.kabarriau.com/berita/5205/david-siagian-ketua-psi-riau-siap-bekerja-sama-dengan-pemerintah-dalam-pemulihan-ekonomi-masyarakat-

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 1 =