Dian Sandi Utama Resmi Pimpin DPW PSI NTB

Dian Sandi Utama Resmi Pimpin DPW PSI NTB

Mataram (Suara NTB) – Jelang Pemilu serentak tahun 2024, pucuk pimpinan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) wilayah Provinsi NTB dikabarkan telah berganti. Ketua DPW PSI NTB yang baru kini dipercayakan kepada politisi muda yakni Dian Sandi Utama. Dian Sandi Utama yang lebih akrab disapa DSU ini dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

Ia mengaku bahwa dirinya telah resmi diangkat oleh DPP PSI sebagai ketua DPW PSI NTB beberapa waktu lalu yang langsung diresmikan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI di Jakarta. “Ya, saya belum membagi info dari kemarin karena memang belum final SK-nya. Kan harus naik ke Ketua Dewan Pembina dulu. Tapi secara prinsip memang saya sudah sah memimpin PSI NTB,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu, 2 Juni 2021.

BACA JUGA:  Giring Ganesa: Saya Jatuh Cinta dengan Alam dan Sejarah Sintang

Penandatangan SK pengangkatan dirinya sebagai Ketua DPW PSI NTB dilakukan langsung bersama pelaksana tugas Ketum DPP PSI, Giring Ganesha dan Dewan Pembina, Raja Juli Antoni. Pengangkatan Dian Sandi sebagai ketua DPW PSI NTB tersebut cukup mengejutkan. Pasalnya ia diketahui merupakan kader dari Partai Nasdem dan pernah ikut menjadi caleg DPRD Provinsi NTB pada pemilu 2019 lalu melalui Partai Nasdem.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Dian Sandi mengaku jika dirinya memang telah cukup lama membangun komunikasi politik dengan PSI. Namun tentu dirinya terlebih dahulu mempelajari ciri khas dan karakter Partainya anak muda tersebut, dengan membaca lembar demi lembar buku pedoman, kemudian AD/ART dan lain sebagainya.

“Sehingga saya berkesimpulan partai ini partai masa depan, karena konsisten mewadahi pemuda. Dan menariknya mulai mengadopsi pola partai-partai modern, seperti sistem partai di barat. Misalnya, untuk rekomendasi Pilkada tanpa mahar dan ketika caleg melalui PSI dan terpilih itu tidak boleh ada iuran, pungutan dan apapun namanya. Mereka fokus kerja untuk rakyat,” kata dia.

BACA JUGA:  PSI Nilai Pemkot Depok Gagal Bangun Sistem Pendidikan

Sikap yang diambil partai itu merupakan cara menghidupkan mesin organisasi yang berkaitan dengan finansial yakni melalui jaringan bisnis, bukan dengan menarik mahar dari kader. “Pada point itu saya merasa sangat cocok, sebagai generasi yang ingin kedepankan sistem perpolitikan teratur dan membaik, tentu saya langsung oke menerima tawaran tersebut,” tegasnya.

Dibawah kepemimpinannya, Dian Sandi berencana ke depan akan membesarkan PSI di NTB. Namun terlebih dahulu akan melakukan konsolidasi internal bersama jajaran pengurus DPD PSI di kabupaten/kota dan kader-kader lainnya.

Sumber: https://www.suarantb.com/dian-sandi-utama-resmi-pimpin-dpw-psi-ntb/

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah NTB

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 12 =