PSI Apresiasi Kepemimpinan Bintang-Salmaza Meraih Predikat WTP dari BPK

PSI Apresiasi Kepemimpinan Bintang-Salmaza Meraih Predikat WTP dari BPK

ACEHTREND.COM, Subulussalam – Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Subulussalam mengapresiasi kinerja Wali Kota Subulussalam, atas capaiannya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh atas LHP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Subulussalam tahun 2020.

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris DPD PSI Kota Subulussalam, Nobuala Halawa, SH, MH, melalui siaran persnya yang diterima aceHTrend, Sabtu (29/5/2021) di Subulussalam.

“Kami dari PSI mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Subulussalam atas capaiannya mendapatkan predikat WTP dari BPK. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini yang tentunya hampir di semua daerah mengalami bantingan terhadap stabilitas sistem keuangan daerahnya,” ucap Halawa secara tertulis.

BACA JUGA:  Tekan Covid-19, PSI Jatim Usul ke Pemprov Agar Bangkalan Bisa Dilockdown

Halawa mengungkapkan, sebagaimana berdasarkan penyampaian Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh, Arif Agus, terkait adanya beberapa permasalahan yang menjadi rekomendasi Wali Kota Subulussalam pada prinsipnya adalah sebagai bentuk pembinaan menyangkut tentang apa yang disebut BPK mengenai Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

Halawa mengatakan setiap pemberian opini WTP dalam LHP BPK selalu ada catatan, tidak lantas nihil tanpa catatan, yang namanya penilaian tentu ada catatan-catatannya. Hal itu harus ditindaklanjuti sebagai rekomendasi kepada kepala daerah melalui SKPK terhitung selama 60 hari sejak diserahkannya predikat WTP itu.

“Kita apresiasi kepemimpinan hari ini, sebab selain menanganani Covid, di satu sisi Wali Kota juga harus dihadapkan pada penyelesaian utang daerah yang diwariskan oleh pemerintahan sebelumnya. Tentunya utang yang lalu juga menjadi perhatian yang serius oleh pemerintahan saat ini,” pungkas Halawa.

BACA JUGA:  Satu Minggu PSBB Kota Bandung, PSI Efektifkah?

Sumber: https://www.acehtrend.com/2021/05/30/psi-apresiasi-kepemimpinan-bintang-salmaza-meraih-predikat-wtp-dari-bpk/

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 10 =