Optimistis di 2024, PSI Surabaya Kebut Bangun Jaringan Partai Hingga Tingkat RT/RW

Optimistis di 2024, PSI Surabaya Kebut Bangun Jaringan Partai Hingga Tingkat RT/RW

SURYA.CO.ID, SURABAYA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya menargetkan tahun ini seluruh struktur hingga tingkat RT/RW dapat sepenuhnya rampung. Sebab, PSI memasang target jaringan partai kuat untuk menatap gelaran Pemilu pada 2024 mendatang.

“Sekarang ini fokus PSI adalah harus lolos di parlemen DPR RI untuk 2024, untuk itu maka partai beraktifitas terus dan struktur dibangun sampai di tingkat RT/RW. Karena itu syarat mutlak,” kata Ketua DPD PSI Surabaya, Yusuf Lakaseng, Rabu (26/5/2021).

Saat ini, kata Yusuf, struktur dan jaringan partai sudah menyentuh tingkat kelurahan. Tahapan berikutnya, akan menyentuh tingkat RT/RW. Disisi lain, lanjutnya, rekrutmen anggota juga turut menjadi konsentrasi dalam upaya peluasan jaringan.

Hal itu terus menjadi perhatian juga untuk terpenuhinya kebutuhan verifikasi sebagai peserta Pemilu.

BACA JUGA:  Fraksi PSI Desak Ben-Pilar Transparan Soal Dana Hibah Pariwisata Rp 70,6 Miliar

“Untuk sampai di RT/RW kita targetin 2021 ini selesai, 2024 sebenarnya gak lama lagi. Jadi, di Surabaya yang kita kebut adalah rekrutmen anggota dan pembentukan struktur untuk pemenangan di 2024,” ungkapnya.

Yusuf optimis hal itu dapat terwujud dengan maksimal, lantaran dia menyebut pihaknya diterima dengan baik di seluruh lapisan masyarakat. Sebagai, partai terbuka hal itu dinilainya sebagai modal penting untuk upaya membesarkan partai.

“Alhamdulillah, kita belum pernah mengecewakan masyarakat. Kader-kader kita yang menjadi pejabat publik tidak tertoreh kasus yang tercela dan semoga itu tidak terjadi,” ujarnya.

Selain upaya penguatan struktur dan rekrutmen kader, Yusuf juga mengungkapkan saat ini pihaknya terus menggalakkan aksi sosial kepada masyarakat. Diantaranya dengan gerakan membagikan ratusan nasi kotak kepada warga yang kesulitan makan.

BACA JUGA:  Wali Kota Keluarkan Perwal PPKM, Fraksi PSI DPRD Kota Bandung: Jangan Batasi Ekonomi Masyarakat

“Itu untuk mendekatkan kader partai dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhir ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengatakan, partainya tengah memperkuat struktur untuk menghadapi Pilpres 2024.

Menurut Giring, selama ini PSI memiliki kelemahan terkait struktur, sehingga upaya penguatan harus dilakukan sejak sekarang.

“Jadi kami sekarang meningkatkan struktur. Struktur harus merasa bahwa perjuangan ini dimulainya dari sekarang kalau mereka mau menang di 2024. Kalau mau menang di 2024, perjuangan kita sekarang,” kata Giring, seperti diberitakan Kompas.com, Rabu (26/5/2021).

Mantan vokalis Nidji itu mengungkapkan, PSI bukanlah partai yang memiliki kekuatan dana yang melimpah. Sehingga melihat fakta tersebut, maka jalan satu-satunya adalah bekerja keras mulai saat ini menuju 2024.

BACA JUGA:  PSI Surabaya apresiasi Eri Cahyadi cepat koordinasi terkait penyekatan Suramadu

“Faktanya PSI bukan partai yang banyak uang, kita masih pakai urunan masyarakat. Jadi satu-satunya jalan ya kerjanya harus dari sekarang,” ujar Giring.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2021/05/26/optimistis-di-2024-psi-surabaya-kebut-bangun-jaringan-partai-hingga-tingkat-rtrw

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Liputan Daerah

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =