Stok Kantong Darah Menurun, PSI Sumut Laksanakan Donor Darah

Stok Kantong Darah Menurun, PSI Sumut Laksanakan Donor Darah

makobar.com – Pasokan stok darah di PMI Kota Medan menurun sejak pandemi Covid-19, padahal kebutuhan stok darah di Medan terus meningkat sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan rumah sakit.

Melihat hal itu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar kegiatan sosial donor darah. Dan ini merupakan aksi solidaritas PSI Sumut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia dan Kakiku Medan.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pemerintah, kegiatan Donor Darah ini di gelar Minggu (23/05) pukul 09 Wib pagi, di Komplek Cemara Asri Jalan Boulevard Medan.

Ketua PSI Sumatera Utara H.M Nezar Djoeli ST mengatakan, kegiatan Donor Darah ini merupakan solidaritas PSI dalam aksi kemanusiaan membantu sesama masyarakat yang membutuhkan.

Nezar menyebutkan, kebutuhan stok darah di Kota Medan saat ini ketersediaannya sangat minim. Apalagi di tengah-tengah pandemi saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan darah, sementara permintaan darah meningkat signifikan.

“Pandemi Covid-19 membuat warga enggan untuk donor darah. Di sisi lain, kebutuhan darah terus meningkat. Ini jadi tantangan untuk kita bersama-sama turun tangan melakukan donor darah,” kata Ketua DPW PSI Sumut, H.M Nezar Djoeli kepada wartawan, Minggu (23/05).

BACA JUGA:  Mengantisipasi Kekisruhan Sistem Zonasi PPDB, Grace Anastasia : "Verifikasi Faktual Alamat Peserta Didik Pendaftar"

Nezar juga menginstruksikan kepada kader lainnya untuk secara rutin melakukan donor darah agar tidak ada warga Medan yang kesulitan mendapatkan stok darah.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut, tidak hanya untuk para kader, kami juga mengundang seluruh elemen masyarakat, organisasi dan partai politik untuk turut peduli,” ungkapnya.

Lanjut Nezar menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk inisiatif dan kesadaran dari kader muda PSI Sumut yaitu Bro Boby Cahyadi dan Andika yang juga sengaja di tunjuk menjadi Ketua dan Sekretaris pelaksana kegiatan.

“Alhamdulillah berkat kerja keras panitia pelaksana seluruhnya, kegiatan donor darah berjalan lancar dan antusias masyarakat sangat ramai berdatangan mendonorkan darah mereka. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan PSI semakin mendapat tempat dihati Masyarakat nanti nya. “Tutup Nezar.

BACA JUGA:  PSI Surabaya apresiasi Eri Cahyadi cepat koordinasi terkait penyekatan Suramadu

Sementara itu, Boby Cahyadi yang juga ketua Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPW PSI Sumut yang telah memberi kepercayaan kepadanya sekaligus berterimakasih kepada PMI dan KAKIKU yang sudah mau mensuport kegiatan.

“Apa yang menjadi amanah partai sekaligus sebagai generasi muda bangsa haruslah peduli terhadap sesama masyarakat yang membutuhkan, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini dan PSI hadir bersama rakyat untuk rakyat. “Kata Boby Cahyadi di dampingi Andika yang merupakan Ketua Direktorat Milenial PSI Sumut .

Sementara itu, Ketua PMI Medan Kota Yoka Ika Ginting mengatakan kondisi stok darah ditengah pandemi saat ini di Kota Medan sangat menipis. Hal itu menurutnya berbanding terbalik dengan meningkatkannya permintaan darah di masyarakat.

PMI Medan, berharap peran serta dari seluruh lapisan masyarakat dan menghimbau masyarakat untuk tidak takut mendonorkan darahnya, karena dengan berdonor tentu menjadikan tubuh sehat dan kuat apalagi ditengah pandemi saat ini.

BACA JUGA:  PSI minta Faskes Isolasi Pasien Covid-19 Ditingkatkan

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih banyak kepada PSI Sumatera Utara yang telah peduli dan menunjukkan sosialnya. Besar harapan saya seluruh partai politik juga ikut meniru apa yang dilakukan PSI yang sangat nyata dah berharga kepada masyarakat. “Ungkap Yoka.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah pengurus DPW PSI Sumut yaitu. Ketua Bapilu Muhri Fauzi Hafiz, Ketua OKK Irhamsyah Siregar, Iwa Kusuma, Darta Sitorus, Ahmad Prayuda.

Sumber: https://makobar.com/stok-kantong-darah-menurun-psi-sumut-laksanakan-donor-darah/

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan Daerah

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =