Kecam Kekerasan Israel, Minta Dialog Diutamakan

Kecam Kekerasan Israel, Minta Dialog Diutamakan

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengecam pengusiran warga Palestina dari Sheikh Jarrah, tindak kekerasan di lingkungan Masjid Al-Aqsa, dan serangan roket ke wilayah Gaza.

“Kami mengecam keras tindakan tidak berperikemanusiaan oleh Israel tersebut. Sudah selayaknya Dewan Keamanan PBB mengambil tindakan untuk mencegahnya berkelanjutan,” kata Juru Bicara DPP PSI, Dara Nasution, dalam keterangan tertulis, Selasa 11 Mei 2021.

PSI juga mendorong pemerintah Republik Indonesia dapat terus mengajak dunia internasional melakukan upaya menghentikan kekerasan dan memastikan ada perlindungan terhadap warga Palestina di sana.

“Selanjutnya, harus terus diupayakan dialog untuk memecahkan persoalan secara damai dan bermartabat. Ketika tentara dan senjata digerakkan, korban pertama adalah rakyat sipil yang tidak bersalah,” lanjut Dara yang sedang studi di Oxford University tersebut.

BACA JUGA:  Politisi PSI Harap Pilpres 2024 Tak Hanya Dua Paslon

Situasi di Palestina semakin memanas dalam beberapa hari terakhir. Senin kemarin, Israel melancarkan tembakan roket dan serangan udara ke wilayah Palestina. Ini menyebabkan 20 warga Gaza tewas.

Sebelumnya, pihak keamanan Israel menyerang warga Palestina yang melakukan Salat Jumat di Masjid Al-Aqsa. Selain itu, ada juga upaya berupaya mengusir warga Palestina di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Siaran Pers Sikap PSI

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =