Giring Ganesha Klaim Dapat Restu Jokowi untuk Jadi Calon Presiden 2024

Giring Ganesha Klaim Dapat Restu Jokowi untuk Jadi Calon Presiden 2024


Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha bersama para petinggi PSI lainnya, mengunjungi Kantor Pikiran‎ Rakyat di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada Minggu 21 Maret 2021.

Kunjungan tersebut adalah sebagai bentuk silaturahmi kepada Pikiran Rakyat sebagai media terbesar di Jawa Barat.

Kunjungan ini pun sekaligus sebagai pengenalan Giring Ganesha sebagai Calon Presiden RI tahun 2024 mendatang dari PSI.

“‎Kemarin itu persiapan kami sangat singkat untuk membesarkan PSI hanya selama satu tahun saja. Nah sekarang untuk persiapan 2024 kita punya cukup waktu untuk berkampanye, bahkan saya pun sudah kunjungi hampir semua daerah di Indonesia,” kata Giring di Aula Pikiran Rakyat pada Minggu, 21 Maret 2021.

Menurut Giring Ganesha kesiapannya sebagai Calon Presiden RI tahun 2024 sudah mendapat restu dari berbagai pihak.

Bahkan kata dia Presiden RI Joko Widodo pun telah merestui Giring untuk maju pada pilpres mendatang tersebut.

“Jadi Pak Jokowi sangat setuju jika saya maju untuk menjadi calon presiden nanti. Menurut Pak Jokowi, Indonesia memang membutuhkan para pemimpin-pemimpin muda di masa mendatang. Ditambah dengan semakin membaiknya potensi anak-anak muda pada zaman sekarang ini,” katanya.

BACA JUGA:  PSI Memulai Program Waqaf 10.000 AlQuran di Seluruh Indonesia

Giring Ganesha juga mengaku ‎PSI akan terus berupaya menjadikan partainya sebagai partai yang tidak terpengaruh dengan kebiasaan lama.

Terutama dalam menjaga sekuat tenaga agar partainya tidak melakukan politik uang, semisal dengan membayar mahar untuk para kepala daerah.

“Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mendukung para kepala daerah yang kami usung. Tidak perlu menggunakan mahar, yang penting jika terpilih nanti para kepala daerah ini bisa berbuat yang terbaik bagi masyarakat yang dipimpinnya,” ucapnya.

Selain itu kata dia para anggota dewan di PSI tidak perlu melakukan ‘setoran-setoran’ ke partai. Hal ini demi menciptakan kader-kader PSI yang bisa melakukan ‎yang terbaik untuk masyarakat.

“Kalau dimintai setoran nantinya dikhawatirkan para anggota dewan ini mencari objekan di tempat lain,” katanya.

Giring pun mengaku, para kader PSI harus bisa melakukan kritik-kritik yang membangun bagi pemerintah.

BACA JUGA:  TMII Sebuah Etalase Keberagaman Indonesia

Semisal di Jakarta terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dianggap belum bisa mengatasi permasalahan banjir.

“Para kepala daerah lainnya pun akan dikritik jika tak bisa menyelesaikan masalah-masalah yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Termasuk pemerintah pusat, baru-baru ini kami kritik kebijakan impor,” katanya.

Oleh karena itu Giring berharap dengan standarisasi tersebut para kader PSI bisa terhindar dari korupsi. “Slogan kita yaitu kader PSI harus anti terhadap korupsi dan intoleransi,” ucapnya.

‎Ketua DPW PSI Jabar Furqan Amini M Chan, menambahkan PSI Jabar akan berbuat yang terbaik untuk Jawa Barat. Bahkan meski belum memiliki kursi di DPRD Jabar namun apabila ada kebijakan-kebijakan yang kurang menguntungkan bagi masyarakat tentunya akan dikritik sekaligus diberikan solusinya.

“Semisal ada pendataan pemberian bantuan bagi masyarakat di masa pandemi ini yang kurang tertata. Kami kritisi hal itu, bahkan kami usulkan transparansi data terkat penerima bantuan tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA:  Giring Ganesha dan Keluarga Rilis Single Ramadan “Tahan Dulu”

Pada kunjungan tersebut hadir pula beberapa tokoh PSI Kota Bandung, semisal Yoel Yosaphat, Christian Julianto Budiman dan Erick Darmadjaya‎. Selain itu hadir pula beberapa tokoh PSI dari DPP, DPW dan lainnya.

Sementara dari Pikiran Rakyat hadir Direktur Bisnis Januar P Ruswita, Komisaris Utama Sion Surantha Brahmana, Redaktur Halaman Utama Hazmirullah, Redaktur Kota Dedi Suhaeri dan Redaktur Dalam Negeri Huminca Sinaga.

Sumber: pikiran-rakyat.com





Sumber

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Giring Ganesha Klaim Dapat Restu Jokowi untuk Jadi Calon Presiden 2024">
Giring Presiden 2024

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 4 =