Giring: Satu Gadget untuk Satu Siswa Jika Saya Jadi Presiden

Giring: Satu Gadget untuk Satu Siswa Jika Saya Jadi Presiden

Calon Presiden RI 2024, Giring Ganesha menyatakan, jika terpilih menjadi presiden RI, akan melakukan inovasi dengan menyediakan satu gadget untuk satu siswa di seluruh Indonesia.

“Program nasional ini saya namakan Gadget Belajar Giring. Kenapa program ini harus dikerjakan? Di gadget nanti, semua materi pelajaran bisa dikumpulkan. Jauh lebih simpel. Walaupun jika kegiatan belajar-mengajar kembali dilakukan secara tatap muka, para siswa tidak perlu lagi berat-berat membawa buku ke sekolah,” katanya dalam acara “Virtual Concert” dalam rangka memperingati HUT ke-6 PSI, Minggu 29 November 2020.

Ia melanjutkan, bukan hanya materi pelajaran, bahan-bahan ujian pun bisa disimpan gadget. Tak diperlukan lagi kertas-kertas seperti masa-masa sebelumnya.

BACA JUGA:  Program Vaksinasi Covid-19 Jadi Kunci Utama Akhiri Pandemi, Mesti Didukung

“Untuk mewujudkannya , kita akan menjalin kerja sama dan kemitraan dengan pihak swasta, berkolaborasi agar mempertahankan kualitas dan memaksimalkan manfaatnya. Diharapkan dengan program ini, para siswa mampu mengelaborasi teknologi dan skill dalam menghadapi kompetisi global di era digital yang semakin ketat,” lanjut Plt Ketua Umum DPP PSI ini.

Giring menambahkan, pandemi ini seperti dua sisi mata uang, menciptakan tantangan sekaligus peluang yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan.

“Dunia pendidikan pun mengalami hal yang sama, banyak hal yang harus menyesuaikan. Pola belajar dari rumah, pemanfaatan teknologi, memang menjadi hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Pandemi ini ibarat cambuk yang memaksa kita berbenah diri,“ ujar Giring.

BACA JUGA:  Buat Terobosan Baru, Sekolah Kader PSI Berbasis Aplikasi Resmi Dimulai

Semenjak pemerintah menginstruksikan kegiatan belajar-mengajar dari rumah , persoalan baru pun muncul. Ada sekitar 45 juta siswa di indonesia namun tak semuanya memiliki gadget atau fasilitas yang memadai sehingga kegiatan belajar daring pun mengalami kendala.

Pada virtual concert ini, Presiden Jokowi Widodo menyampaikan sambutan secara online. Juga diluncurkan “Aplikasi PSI”, sistem pengawasan dan pelaporan masyarakat untuk anggota legislatif dari PSI. Program “Sekolah Kader” PSI juga diluncurkan pada acara ini.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Ghea Youbi dan Majelis Lucu Indonesia (Tretan Muslim dan Coki Pardede).

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Siaran Pers

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =