Aplikasi Diluncurkan, Rakyat Bisa Pantau dan Lapor ke Anggota Legislatif PSI

Aplikasi Diluncurkan, Rakyat Bisa Pantau dan Lapor ke Anggota Legislatif PSI

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi meluncurkan “Aplikasi PSI” dalam acara acara “Virtual Concert” dalam rangka memperingati HUT ke-6, Minggu 29 November 2020

“Kami punya janji politik di pemilu 2019 bahwa anggota legislatif dari PSI akan selalu dekat dengan rakyat. Caranya adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi dan membangun sebuah aplikasi khusus. Aplikasi ini dapat digunakan rakyat untuk mengadukan masalah pada anggota-anggota legislatif PSI secara online,” kata Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie pada acara tersebut.

Rakyat, yang selama ini sulit mengadu pada wakilnya, sekarang bisa menyampaikan langsung tanpa perantara atau melewati pintu-pintu birokrasi.

“Pengaduan-pengaduan rakyat ini harus ditindaklanjuti oleh anggota dewan PSI dan pihak yang mengadukan bisa melihat perkembangan hasilnya,” lanjut Grace.

BACA JUGA:  Program Vaksinasi Covid-19 Jadi Kunci Utama Akhiri Pandemi, Mesti Didukung

Dengan keberadaan aplikasi ini, tambah Grace, anggota legislatif PSI tidak bisa hanya duduk, diam, dengar, dapat duit.

“Mereka harus secara rutin melaporkan pekerjaan dan kegiatan kepada rakyat. Ini merupakan wujud transparansi PSI kepada rakyat pemilih,” lanjut Grace.

Pada gilirannya, rakyat juga bisa memberikan penilaian kepada anggota dewan PSI lewat aplikasi ini, penilaian tersebut akan menjadi bahan evaluasi PSI terhadap anggota-anggota legislatifnya.

Aplikasi PSI sudah bisa diunduh di google play store.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Siaran Pers

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =