Tanpa Mahar, PSI Dukung 143 Pasangan di Pilkada 2020

Tanpa Mahar, PSI Dukung 143 Pasangan di Pilkada 2020

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terlibat dalam Pilkada Serentak 2020 dengan mendukung ratusan pasangan di seluruh Indonesia. Pada Minggu 6 September kemarin, proses pendaftaran calon resmi ditutup.

“Kami mendukung tanpa mahar sama sekali, ke semua pasangan calon yang kami dukung,” kata Ketua DPP PSI, Isyana Bagoes Oka, dalam keterangan tertulis, Senin 7 September 2020.

Isyana menambahkan, mahar adalah salah satu sumber masalah dalam politik Indonesia pasca-reformasi. Mahar memicu biaya tinggi dalam politik. Pada gilirannya, biaya tinggi ini amat potensial menyeret pada praktik korupsi.

“Alih-alih mahar, kami mendukung karena ada kesamaan nilai-nilai dengan pasangan calon. Kami juga memeriksa rekam jejak seluruh calon. Kita harus memastikan kandidat terpilih adalah yang terbaik, mereka yang mau bekerja keras untuk membantu rakyat,” kata Isyana.

BACA JUGA:  Ketimbang Blokir, PSI Sarankan Kominfo Kedepankan Fact Checking Untuk Tangkal Hoax

Ia memungkasi, “Sebagai partai baru, ini pengalaman Pilkada pertama PSI setelah Pemilu 2019. PSI banyak belajar dari proses dukung-mendukung ini, mendengar banyak masukan dan sangat berhati-hati untuk berdiri di antara pragmatisme politik dan kepentingan rakyat banyak.”

Secara keseluruhan, PSI mendukung 143 pasangan. Dengan rincian 6 provinsi dan 137 kabupaten/kota.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Siaran Pers

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 13 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.