Blusukan, Giring Bantu Korban Kebakaran dan Lihat Fasilitas Wifi Gratis dari PSI

Blusukan, Giring Bantu Korban Kebakaran dan Lihat Fasilitas Wifi Gratis dari PSI

Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha melakukan blusukan pertama sejak mendeklarasikan diri sebagai calon presiden Republik Indonesia.

Giring memulai aksi blusukan dengan mendatangi warga korban kebakaran di Kelurahan Paseban, Jakarta Pusat. Di Paseban, Giring disambut warga korban kebakaran dan pengurus RW setempat. Bersama Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Idris Ahmad, Giring memberikan sumbangan paket sembako untuk warga.

“Kami berharap bantuan dari PSI selama ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terpaksa tinggal di penampungan setelah musibah kebakaran ini,” ujarnya, Kamis 27 Agustus 2020.

Di Paseban, PSI juga membangun fasilitas wifi gratis untuk anak-anak korban kebakaran yang harus menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

BACA JUGA:  Harus Ada Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan Saat Pilkada

“PSI sejak awal kebakaran telah hadir dan membantu masyarakat di sini. PSI memasang wifi gratis untuk anak-anak korban kebakaran agar mereka tetap dapat melakukan PJJ di masa pandemi,” ujar Idris Ahmad.

Warga sangat berterima kasih atas hadirnya fasllitas wifi gratis ini. “Dengan adanya wifi, anak-anak sangat terbantu dalam kegiatan belajar,” ujar Sekretaris RT 09/07 Paseban, Ida.

Dari Paseban, Giring melanjutkan blusukan ke pemukiman padat di Kapuk, Jakarta Barat. Giring yang didampingi anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI, William Aditya Sarana, kemudian mengunjungi lokasi wifi gratis yang disediakan pengurus PSI setempat.

“Fasilitas wifi gratis yang bisa diakses oleh masyarakat adalah solusi dari PSI untuk kesulitan yang dialami oleh orangtua murid selama pandemi covid-19,” ujar Giring.

BACA JUGA:  PSI Dukung Penertiban Aset Negara di Tangan Swasta

Di tempat yang sama, calon presiden dari PSI ini kembali disambut dan berbincang dengan warga. Dari obrolan ini tersampaikan bahwa para ibu mengeluhkan tingginya biaya kuota internet untuk belajar jarak jauh selama pandemi ni.

Ia mengatakan, salah satu fungsi partai politik adalah melayani masyarakat. Maka, lanjutnya, sudah selayaknya partai-partai lain juga melakukan aksi solidaritas, hadir dan kerja untuk rakyat.

Menurut Giring, usai pandemi, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas wifi gratis itu untuk belajar dan mengembangkan usaha.

“Usaha-usaha rumahan dapat memanfaatkannya untuk mengembangkan kualitas produk dan berjualan secara online. Semakin banyak warga yang memiliki akses ke internet akan berdampak positif pada kesejahteraan bangsa,” pungkas Giring.

Tunjukkan Solidaritasmu!
Siaran Pers

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.