PSI Sumsel Menyalurkan Ribuan Makanan Siap Saji Untuk Masyarakat Yang Terdampak COVID-19

PSI Sumsel Menyalurkan Ribuan Makanan Siap Saji Untuk Masyarakat Yang Terdampak COVID-19

Palembang – Meski pemerintah pusat telah mencanangkan program New Normal dengan ditandai telah dibukanya sejumalah akses perekonomian, namun sejumlah masyarakat berpenghasilan rendah masih merasakan dampak dari mewabahnya virus corona atau covid – 19, Minggu 21/6.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang langsung bertindak cepat menyalurkan bantuan berupa ribuan makanan siap saji untuk membantu meringankan benan warga masyarakat yang perekonomian belum kembali pulih, akibat mewabahnya virus corona ini.

Ketua DPW PSI Sumatera Selatan, Hermanto kepada wartawan mengatakan, penyaluran bantuan berupa ribuan makanan siap saji itu adalah upaya merespon banyaknya keluhan dari masyarakat yang datang ke kantornya, dengan berbagai keluhan, terutama keresahan mereka susahnya memenuhi kebutuhan sehari hari, terutama untuk makan.

“Keluhan inilah yanh kemudian menimbulkan inisiatif kita untuk melakukan pemberian makanan siap saji kepada masyarakat, seperti yang pernah kita lakukan pada bulan Ramadhan yang lalu. Kami berharap apa yang kami laksanakan ini dapat membantu meringankan masyarakat,” ujar Hermanto.

Sementara itu, Sekretaris PSI Sumatera Selatan, Shalahuddin Al Khairi yang juga sebagai koordinator kegiatan mengungkapkan, pada tahap pertama pihaknya sudah membagikan 1000 paket makanan dan pada hari ini pihaknya kembali membagikan makanan siap saji dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

“Paket makanan kita salurkan ke beberapa titik, yang sudah didata dan otomatis sebaran bantuan di tahap kedua ini lebih banyak lagi. Kita berharap bantuan yang kita salurkan ini dapat meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak covid – 19,” ujar Shalahuddin Al Khairi.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.