DPW PSI DIY Bagikan Makanan Siap Saji ke PA Muhammadiyah dan Panti Jompo

DPW PSI DIY Bagikan Makanan Siap Saji ke PA Muhammadiyah dan Panti Jompo

BERNASNEWS.COM – Sebagai partai yang bercirikan gerakan anak muda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus bergerak membangun solidaritas terutama dalam masa pandemic Covid-19 ini. “Sebagai partai anak muda kami terus menebar kebajikan dan menumbuhkan rasa solidaritas dalam masyarakat dengan membagikan ribuan makanan siap saji. Hal tersebut melibatkan pengurus, anggota, simpatisan dalam membagikan ribuan makanan siap saji di DIY,” kata Dr Stevanus Handoko, Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DIY, kepada wartawan di sela sela acara pembagian makanan siap saji, Jumat (19/6/2020).

Dalam kesempatan kali ini, DPW PSI DIY membagikan makanan siap saji ke Panti Asuhan (PA) Muhammadiyah yang di Sorosutan, Umbulharjo dan Panti Wreda di Klitren, Gondokusuman. Selain itu makanan siap saji ini juga dibagikan kepada tukang becak, tukang parkir, ojol dan masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:  Berbagi Ratusan Paket Makanan Siap Saji di Jakarta Pusat

Sementara Bro Frista, Koordinator Kegiatan, mengatakan, sebagai bagian tidak terpisahkan dari masyarakat DIY, PSI mencoba untuk turut membangun semangat solidaritas dari semua warga untuk tetap saling membantu. Menurut Bro Frista, gerakan solidaritas membagikan makanan ini merupakan kolaborasi dari PSI dan beberapa pihak yang bersimpati dan keinginan yang sama untuk membantu warga.

Dr Stevanus selaku Ketua DPW PSI DIY menyampaikan beberapa hal terkait semangat solidaritas yang terus dibangun oleh anak-anak muda PSI DIY. Dr Stevanus yang juga Anggota DPRD DIY ini berharap agar di masa menuju new normal ini, semangat solidaritas terus tumbuh dalam masyarakat.

“Bahwa menuju new normal diharapkan semua pihak taat terhadap protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker ketika aktivitas di luar rumah, cuci tangan menggunakan sabun/ sanitizer, tetap berolahraga ringan untuk menjaga kebugaran, makan-makanan bergizi dan menjaga jarak (physical distancing ),” tegas Stevanus dalam rilis yang dikirim kepada Bernasnews.com, Minggu (21/6/2020).

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.