PSI Tangsel: Ada Dugaan Ketidaksesuaian Desain Awal dengan Turap Terbangun

PSI Tangsel: Ada Dugaan Ketidaksesuaian Desain Awal dengan Turap Terbangun

ZONABANTEN.com – Sekretaris Fraksi PSI DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang juga Anggota Komisi IV Aji Bromokusumo menduga adanya ketidaksesuaian desain awal sheet pile yang menjadi salah satu proyek yang turut didampingi Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Aji menyatakan, dugaan tanggul penahan yang terbangun diduga tidak sesuai dengan apa yang diajukan pihak perencana, didapat saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) kedua, Senin 15 Juni lalu.

“Dalam RDP kedua, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menunjuk langsung konsultan perencana CV. Dwikarya senilai Rp.99 juta untuk mendesain sheet pile. Detail Engineeering Design (DED) yang dihasilkan nilai pekerjaan sheet pile tersebut senilai Rp. 64 miliar. Ternyata DPA yang disetujui dalam APBD 2018, hanya Rp. 24 miliar,” kata Aji kepada wartawan, Kamis 18 Juni 2020.

“Kemudian DLH melalui PPK menunjuk langsung CV. Andalan senilai Rp.15 juta untuk melakukan review terhadap DED awal senilai Rp. 64 miliar untuk disesuaikan dengan DPA senilai Rp. 24 miliar. DED awal semestinya kedalaman sheet pile adalah 20 meter, sementara hasil review DED CV. Andalan, kedalaman sheet pile adalah 10 meter,” tambahnya.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − eleven =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.