Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Kader PSI Bagi Nasi Kotak

Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Kader PSI Bagi Nasi Kotak

LAMONGAN (BM) – Sejumlah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Lamongan terus berupaya untuk meringankan beban warga kurang mampu di Lamongan akibat dampak merebaknya virus Corona atau Covid 19.

Menurut Plt Ketua DPD PSI Lamongan, Ma’ruf, salah satu upaya tersebut adalah dengan membagi nasi kotak pada warga kurang mampu dan panti asuhan di wilayah Kecamatan Babat.

“Tujuanya membantu meringankan masayarakat miskin yang sedang terdampak covid 19” kata Ma’ruf, Jum’at (12/6).

Pria asal Kecamatan Pucuk ini menyebutkan dengan adanya aksi solidaritas tersebut dapat menginspirasi masyarakat yang punya ekonomi lebih, khususnya para politisi lain agar turut berbagi.

“Kami membagikan nasi kotak ini kepada tukang becak, tukang parkir di pasar Babat. Kami juga membagikan nasi siap saji ke panti asuhan dan warga kurang mampu di Babat” ungkapnya.

Berbagi nasi kotak ini adalah aksi sosial dari pengurus DPD PSI Kabupaten Lamongan, sebelumnya mereka membagikan masker gratis dan selebaran hidup sehat dan tempat cuci tangan di beberapa pasar tradisional,

Selain itu, juga membagikan sembako kepada masyarakat miskin yang tidak tersentuh bantuan dari program pemerintah di Kecamatan Mantup dan Pucuk.

“Kita juga memberikan APD (hasmet, faceshield,masker, dan handscoon)pada tenaga medis di hampir seluruh puskesmas di Kabupaten Lamongan” paparnya

Sebelumnya, beberapa waktu lalu sejumlah kader PSI Lamongan membagikan masker gratis dan membagi selebaran hidup sehat di sejumlah pasar tradisional. Mereka juga juga menyiapkan tempat cuci tangan di sejumlah pasar tradisional di Lamongan.

“Dan untuk tempat cuci tangan ini kita tempatkan di pintu masuk pasar, sehingga warga yang hendak belanja di pasar dapat cuci tangan terdahulu dengan sabun cuci di tempat yang kita siapkan”  kata Ma’ruf saat itu.

Sedangkan masker, lanjutnya, dibagikan pada pedagang dan pembeli, baik orang dewasa atau anak-anak. “Meski ada pedagang atau pembeli yang sudah pakai masker, tetap kita kasih biar untuk ganti’ ungkap pria asal Kecamatan Pucuk itu.

Diantara pasar tradisional yang digelar aksi sosial oleh kader dan pengurus PSI Lamongan itu adalah pasar tradisional di Desa Wanar Kecamatan Pucuk-Lamongan.

“Kita juga menghimbau agar pedagang dan pembeli di pasar selalu menjaga kesehatan dan kebersihaan lingkungan serta selalu menjaga jarak satu dengan yang lainya untuk mencegah penyebaran virus Corona” papar Ma’ruf.

Di Lamongan sendiri saat di dalam kondisi zona merah terkait corona. Maka untuk itu semua kalangan harus bersatu untuk melawan virus yang menggemparkan dunia itu. ()

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.