Bentuk Kepedulian, PSI Ngada Bantu Masker dan Face Shield di 2 Puskesmas

Bentuk Kepedulian, PSI Ngada Bantu Masker dan Face Shield di 2 Puskesmas

BAJAWA – Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Ngada memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), masker medis dan face shield untuk tenaga medis di Puskesmas Langa, Kecamatan Bajawa dan Puskesmas Mangulewa, Kecamatan Golewa Barat, kamis (11/6/2020).
Ketua Dewan Pimpinan Cabang PSI Ngada, Antonius Ngolo menyebutkan penyaluran APD tersebut merupakan kegiatan untuk membantu tenaga kesehatan sebagai gugus depan dalam mengatasi COVID-19.
Selain itu, kebutuhan akan APD juga sangat tinggi dan stok APD kian menipis, jadi semua pihak mesti membantu sesuai kemampuannya.
“Pihak puskesmas menyebutkan masih memerlukan banyak bantuan APD karena petugas medis di puskesmas merupakan garda terdepan pertemuan dengan pasien yang belum teridentifikasi apakah terkena COVID-19 atau tidak,” katanya.
Sesuai dengan protokol kesehatan, petugas puskesmas mulai dari penerima pasien menggunakan APD lengkap dengan baju, masker dan face shield. Ini merupakan tindakan pencegahan yang dilakukan sehingga pengadaan APD sangat mutlak diperlukan.
“Sumbangan ini kami berikan mengingat tenaga kesehatan merupakan garda depan dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini. Mereka perlu di dukung oleh semua pihak dengan berbagai cara,” kata Anton.
Dia juga mengatakan, selain ke puskesmas, pihaknya membagikan masker kepada masyarakat yang dijumpai bila tidak mengenakan masker.
Sementara itu, kepala Puskesmas Langa, Martinus Siga, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak DPC PSI Ngada yang sudah datang membawa donasi.
“Kami sangat berterimakasih mendapat donasi berupa alat pelindung diri ini, karena saat ini memasuki New Normal tentu akan ada banyak hal yang harua disiapkan, katanya.
Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.