Kerja untuk Rakyat, Fraksi NasDem-PSI DPRD Denpasar Serahkan Bantuan Sembako di Yayasan Cahaya Bintang Timur dan Pemogan

Kerja untuk Rakyat, Fraksi NasDem-PSI DPRD Denpasar Serahkan Bantuan Sembako di Yayasan Cahaya Bintang Timur dan Pemogan

Denpasar (Metrobali.com) – Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar menyerahkan bantuan sembako di Yayasan Cahaya Bintang Timur, Jalan Raya Sesetan No. 221 ABC, Denpasar, Rabu (10/6/2020).

Bantuan paket sembako diserahkan langsung Ketua Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar A.A Ngurah Gede Widiada bersama jajaran Fraksi yakni I Wayan Gatra (Bendahara), Emiliana Sri Wahjuni (Sekretaris) dan Anggota I Made Yogi Arya Dwi Putra dan Agus Wirajaya.

Selanjutnya bantuan paket sembako juga diserahkan kepada warga di Desa Pemogan di kediaman Anggota Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar I Made Yogi Arya Dwi Putra.

“Kami ikut peduli dampak Covid-19 dan ini wujud kebersamaan ringankan beban pemerintah dan masyarakat,” kata Ketua Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar A.A Ngurah Gede Widiada.

Politisi NasDem yang akrab disapa Gung Widiada ini menegaskan kegiatan ini berorientasi pada kemanusiaan dengan melibatkan ketokohan Anggota Fraksi NasDem-PSI DPRD Denpasar yang memiliki jejaring, hubungan sosial masyarakat dan tahu warga yang layak dibantu.

“Kita beritakan support kekuatan iman masyarakat hadapi tantangan kehidupan, dsn kehidupan harus berjalan. Kita juga ingatkan jangan dilihat besar kecil bantuan tapi sentuhan kepedulian dan mengajak masyarakat taat protap medis serta himbauan pemerintah,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar ini.

Panglingsir Puri Peguyangan, Denpasar ini juga mengajak warga Denpasar berdaptasi dengan pola pikir baru New Normal. Ada Kebiasaan baru yang tidak boleh kita lengah. Seperti rajin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, jangan berkerumun.

“Tentu ini memang berat tapi mudah-mudahan dengan ketaatan dan kedisiplinan masyarakat dengan lebih luas, kita bisa melewati pandemi ini,” tandas Gung Widiada.

Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar Emiliana Sri Wahjuni menambahkan pihaknya akan terus bergerak dalam misi kemanusiaan membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Warga banyak kena PHK, tidak bisa kerja, tidak sempat mengurus syarat menerima bantuan karena terlalu ribet, di sini lain kebutuhan sehari-hari sudah urgen. Di sinilah kami hadir sekedar meringankan beban warga dan ingin memotivasi mereka,” ujar Emiliana Sri Wahjuni.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar ini juga memotivasi dan membesarkan hati warga agar tetap semangat dan tabah menghadapi kondisi yang ada. Kuncinya juga adalah adaptif dan kreatif mencari peluang ekonomi baru di tengah pandemi Covid-19.

“Ini memang situasi tidak mudah tapi kita jangan menyerah. Kuatkan hati, iman dan imun. Sama-sama kita lalui pandemi ini,” tutup Anggota DPRD Denpasar Dapil Denpasar Selatan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini.

Ketua Yayasan Cahaya Bintang Timur Wim Harijanto menerangkan bantuan sembako ini akan diserahkan kepada anggota jemaat gereja yang kena dampak Covid-19 seperti kehilangan pekerjaan dan masyarakat lingkungan pra sejahtera.

“Dengan bantuan dari Fraksi NasDem-PSI DPRD Denpasar ini kita sinergisitas saling tolong menolong bagi warga yang terkena dampak secara langsung,” ujar Wim Harijanto lantas menambahkan sebelumnya pihak Yayasan juga telah memberikan bantuan kepada Banjar Lantang Bejo, Desa Sesetan.

Yayasan Cahaya Bintang Timur menanungi sejumlah lembaga pendidikan seperti SDK Bintang Timur yang berdiri sejak 2016 (dengan total siswa 100-an orang siswa) dan Gereja Swiss Ministry berdiri sejak tahun 2000-an.

“SDK Bintang Timur ini untuk segala segmen masyarakat dan kami lebih mengedepankan sosial kemanusiaan, siswa tidak mampu dicarikan orang tua asuh. Yayasan juga memberikan subsidi beasiswa. Jadi kita tidak profit oriented,” papar Wim Harijanto.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.