Terima Kasih Dokter Christian Widodo dalam Mendukung Pencegahan Penyebaran Covid-19 di TDM

Terima Kasih Dokter Christian Widodo dalam Mendukung Pencegahan Penyebaran Covid-19 di TDM

Suara-ntt.com, Kupang- Lurah Tuak Daun Merah (TDM), Imanuel Ully sangat berterima kasih kepada Dokter Christian Widodo atas kepedulian dan perhatian dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi corona virus atau covid-19 di Kelurahan TDM.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari pemeritahan kelurahan, karang taruna dan satgas serta disponsori oleh bapak Dokter Christian Widodo selaku anggota DPRD Provinsi NTT dari dapil Kota Kupang yang tak henti-hentinya memberikan perhatian kepada masyarakat yang ada di Kelurahan TDM. Dimana beliau memberikan alat penyemproran dan disinfektan serta memberikan dana operasional untuk karang taruna dalam melakukan kegiatan penyemprotan ini,” katanya di sela-sela kegiatan penyemprotan, Jumat (5/6/2020).

Ully mengatakan, sejauh ini penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga di TDM sudah empat kali. Sebelumnya pihaknya sudah melakukan penyemprotan sebanyak ketiga kali. Dimana pada tanggal 1 April 2020 melakukan penyemprotan di ruang pelayanan publik seperti pertokoan, panti asuhan, tempat ibadah, puskesmas pembantu (pustu) dan kantor lurah.

Dikatakan, kegiatan penyemprotan pertama adalah bentuk kerjasama antara pihak kelurahan dan karang taruna.

“Kita menggunakan dana atau kas dari karang taruna dan kelompok pengelolaan sampah yang ada. Kemudian kita mengadakan disinfektan lalu kita melakukan penyemprotan. Dan pada saat itu kita habiskan sekitar 2.000 liter disinfektan lalu melakukan abatesasi. Kita bukan hanya fokus untuk pandemi covid-19 ini tetapi kita juga melakukan sosialisasi dan abatesasi,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Anies Baswedan Izinkan Reklamasi Ancol, PSI Minta 4.000 Unit Rusun Bagi Nelayan Dibangun

Kemudian penyemprotan kedua dilakukan pada tanggal 16 Mei 2020 lalu. Kegiatan itu lakukan secara spontanitas oleh masyarakat yang ada di RW 08 karena waktu itu ditetapkan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang bahwa ada satu orang di Kelurahan TDM yang posetif Covid-19.

“Dan pada malam itu kita melakukan rapat internal dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang dan kita melakukan penyemprotan di sekitar tempat tinggal penderita Covid-19 dan malam itu juga kita melakukan sosialisasi soal pandemi Covid-19,”pintanya.

Dan pada tanggal 3 Juni 2020 dilakukan penyemprotan ketiga di RW 08 khususnya di RT 28, 29 dan 30 untuk semua rumah warga. Penyemprotan dilakukan oleh Tim Satgas, Karang Taruna dan Pemerintah Kelurahan.

Dia juga mengatakan, pada Jumat 05 Juni 2020, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di RT 16 dan 21. Kemudian dilakukan penyemprotan di jalan TDM III dan TDM IV pada RW 04 dan RW 06.

BACA JUGA:  Sekretaris Fraksi PSI DPRD Tangsel Aji Kristi Bromokusumo Meninggal Dunia

“Kegiatan yang kami lakukan ini sebenarnya bertujuan untuk memutuskan mata rantai Covid-19 dengan cara membersihkan lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Disamping melakukan penyemprotan disinfektan kita juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu makan makanan yang bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh dan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah atau bepergian sehingga kita tidak tertular atau menularkan ke orang”.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan banyak orang dan selalu memperhatikan physical distancing dan social distancing,”pungkasnya.

Lebih lanjut kata dia, sesunguh nyawa rakyat harus dilindungi karena itu adalah hak-hak asasi sehingga pihak kelurahan, Satgas Penangulangan Covid-19, karang taruna dan bapak Christian Widodo terus melakukan penyemprotan disinfektan serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya mau sampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Christian Widodo yang selalu memperhatikan warga bukan hanya sekarang ini tetapi jauh-jauh sebelumnya. Karena beliau mempunyai rasa kepedulian kepada masyarakat dalam memutuskan mata rantai Covid-19.

BACA JUGA:  PSI Aceh Utara Apresiasi Solidaritas Masyarakat Terhadap Imigran Rohingnya

Selain itu saya juga ucapkan terima kasih kepada karang taruna dan satgas yang kita bentuk dengan semangat melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini. Kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi sesama kita.

Pemutusan rantai pandemi covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi tanggung jawab kita semua termasuk masyarakat itu sendiri. Dengan demikian maka aktivitas masyaralat kembali normal kembali seperti hari-hari sebelumnya,”ujarnya.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.