Ringankan Beban Warga, PSI Buleleng bersama KMFB Serahkan Sembako kepada Lansia di Pemuteran

Ringankan Beban Warga, PSI Buleleng bersama KMFB Serahkan Sembako kepada Lansia di Pemuteran

Buleleng (Metrobali.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Buleleng menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Pemuteran, Kabupaten Buleleng khususnya para lansia dan disabilitas pada Selasa, 2 Juni 2020.

Bantuan sembako diserahkan bersama Komunitas My Family Bali (KMFB) yang merupakan komunitas sosial.

Dalam pembagikan sembako tersebut rombongan didampingi Kepala Dusun Sari Mekar dan tokoh Desa Pemuteran untuk bersama-sama turun ke pelosok Desa.

Menurut informasi, sebagian warga memiliki tempat tinggal di pedalaman dan menempati tanah pemerintah dikarenakan Warga tidak mempunyai tempat tinggal.

“Warga disini banyak yang kurang mampu, lansia dan disabilitas. Serta banyak anak yatim dan banyak warga yang tak mempunyak rumah sendiri dalam artian tanahnya adalah tanah Negara,” tutur Ketua DPD PSI Buleleng, Komang Subrata Jaya seraya menyampaikan kembali informasi dari Kepala Dusun Sari Mekar.

Sebelum memberikan sembako kepada masyarakat, rombongan DPD PSI Buleleng yang juga dihadiri oleh Ketua DPC Gerokgak I Ketut Sudiarsa beserta Ranting PSI Desa Pemuteran berkesempatan menyalurkan bantuan masker dan hand sanitizer kepada Satgas Gotong Royong Covid-19 di Desa Pemuteran.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh anggota Satgas dan Made Sudana selaku Kepala Dusun Sari Mekar. “PSI ingin terus bergerak dan memberikan dukungan bagi masyarakat dan Satgas gotong – Royong Covid-19 desa. Kami berharap agar bisa meringankan beban masyarakat,” imbuh Subrata.

Seperti kita ketahui bahwasanya dunia diguncang dengan wabah virus Corona atau Covid-19 yang hingga sekarang belum ada obatnya.

Hal ini juga berimbas pada perekonomian yang lumpuh hingga PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) massal yang mengakibatkan pada banyak pengangguran dan angka kemiskinan juga meningkat.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.