Makna Hari Lahir Pancasila Dimata Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya

Makna Hari Lahir Pancasila Dimata Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya

TIMESINDONESIA, SURABAYA – TIMES Indonesia, Surabaya – Tepat hari ini, Senin (1/6/2020) Dasar Negara, Pancasila dicetuskan oleh para pendiri bangsa. Lalu apa makna Hari Lahir Pancasila bagi Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya?

Menurut ketua fraksi PSI DPRD Surabaya William Wirakusuma mengatakan Pancasila adalah ideologi yabg paling tepat untuk bangsa Indonesia yang sangat beragam. Beragam suku, budaya, bahasa, ras dan Agama.

Di Hari Kelahiran Pancasila PSI memaknainya dengan berbagi kepada sesama. Anggota komisi C DPRD Surabaya itu mengatakan bahwa PSI membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Sukolilo.

“Semangat, teladan dan cinta Bung Karno kepada bangsa inilah yang menjadi inspirasi kami untuk berbagi di Hari Lahirnya Pancasila,” tutur William.

Berbagi dengan yang membutuhkan, saling membantu sesama anak Bangsa adalah nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila yang harus terpatri dalam hati setiap Warga Negara Indonesia.

“Dengan semangat Pancasila, mari kita bersatu, saling bantu, saling jaga, saling mengingatkan agar kita semua segera keluar dari wabah virus Covid-19 ini,” tambah William.

Terkait isu komunisme yang digadang akan kembali muncul di Indonesia, William mengatakan komunisme tidak akan mendapat tempat di Indonesia, bahkan paham tersebut sudah mulai hilang di dunia. Hanya sedikit negara saja yang masih menggunakan paham komunisme.

“Sebuah ideologi yang tidak tepat untuk bangsa ini,” ujar ketua Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya itu.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.