DPRD Kota Medan Renville Napitupulu: “Tertular Virus Memberi!”

DPRD Kota Medan Renville Napitupulu: “Tertular Virus Memberi!”

LasserNewsToday, Medan (Sumut) | Anggota DPRD Kota Medan Renville Napitupulu terus berjibaku turun ke rumah warga berdasarkan info warga Lingkungan IV juga, masih banyak belum mendapat bantuan karena warga terkesan diabaikan oleh oknum Kepala Lingkungan (Kepling), maka Lurah dan Camat harus turun dari depan mejanya untuk segera blusukan seperti yang dilakukan Bapak Jokowi Presiden kita buat rakyatnya.

Atas panggilan jiwa Bapak Jokowi tersebut menjadi teladan dan termotivasi bagi Renville memberikan hal yang positif demi kemanusiaan sesuai UUD Tahun 1945, pasal 34 tertulis Negara melindungi kaum fakir miskin, duafa dan yatim piatu adalah benar-benar sangat diperhatikan, sebab bila ada waga yang dapat BST, Bansos beras dan gula agar tepat sasaran diingatkan pula bila penerima bansos, BST ada oknum warga pensiunan Polri, waga jugs ada punya usaha, rumah mewah, speda motor dan punya mobil maka Kepling, Lurah, dan Camat untuk tidak tutup mata dan harus melaporkan agar ditinjau ulang, tutur Renville Napitupulu.

Selanjutnya sebagai Anggota Legislatif Dapil 1 Medan, Petisah, Helvetia, Medan Barat, ini berharap agar Pemko Medan melalui Dinas Sosial juga turut serta segera membenahi atau melanjutkan verifikasi data DTKS/BDT yang sudah berlangsung dari kawasan utara, Namun sedikit terkendala Karna adanya Covid-19, jadi tidak maksimal untuk dilanjutkan. Mengusulkan ke Pemko Medan untuk tidak mengalihkan (Realokasi) anggaran khusus untuk mendukung kembali pelaksanaan verifikasi data DTKS/BDT yang sempat sudah dijalankan di 4 Kecamatan untuk Kawasan Medan Utara, demikian tutur DPRD Medan, Renviile Napitupulu.

Renviile juga menegaskan masih banyak warga yang benar-benar tidak mampu dan layak menerima bantuan sosial dari pemerintah belum mendapat HAK-nya sebagai warga masyarakat, baik masyrakat tidak mampu, Kaum disabilitas, yatim piatu, kaum lansia, tuturnya .

Ada beberapa faktor penyebab hal ini, antara lain kurang berjalannya informasi pendukung dari pihak terkait ke Kelurahan dan selanjutnya dari kelurahan melalui Kepling Kepling ke warga masing-masing. seyogianya berbagi dengan Warga seperti di Jl. Tengku Amir Hamzah, Gang. Mawar, Gang. Melati I dan Melati II sepanjang nantaran sunga, harus kita lihat langsung, serius dan fokus, imbuhnya.

Sementara itu, ungkapan rasa terimakasih dari seorang anak yatim piatu tinggal sendiri di rumah kedua orang tuanya yakni Lenny Br Hutapea karena saudaranya merantau ini sangat senang menerima kehadiran Renville Napitupulu memberikan bantuan berupa beras 5 Kg, ini metingankan beban saya, kiranya Tuhan menyinari wajah Bapak Anggota DPRD Medan Sekeluarga, tutur Lenny Br Hutapea

Selain itu, Lenny berharap juga dalam database ada nama Ibundanya almarhum tertulis Linda Br Tobing mendapat BST memohon kepada Bapak Renville Napiyupulu membantu saya dana BST bisa dicairkan pihak Dinas Sosial melalui Kantor Pos Medan, ucap Lenny lirih!

Ditambahkan Lenny, berharap kepada Bapak Renville, agar truslah memberikan perhatian trus bagi kami anak yatim piatu sangat butuh kasih sayang sebab Bapak Anggota DPRD Medan srbagai ayah kami juga untuk tidak lupa pada Lenny Br Hutapea dengan bangga dan sangat terharu atas kedatanga Ketua DPD Partai Soliaritas Indonesia kota Medan, imbuh Lenny Hutapea, didampingi penerima bantuan beras, Ruth Br Siahaan, Edward Siahaan, Hobol Hutapea, Ramses Hutapea, Ruminta Br Nadeak, Ny Tobing Br Simanjuntak, Ny Purba, Sinaga Br Tobing, Mama Evi, dll.

---

PSI terus bekerja untuk rakyat, dukung PSI melalui Dana Solidaritas, hanya Rp 88.888 per bulan Klik Disini

Tunjukkan Solidaritasmu!
Liputan

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 15 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.